Doa Rossi untuk Muridnya di Paruh Kedua MotoGP 2022

Doa Rossi untuk Muridnya di Paruh Kedua MotoGP 2022

 

 Sportsnews.id - Valentino Rossi tak luput mencermati performa murid-muridnya yang berlaga di MotoGP 2022. The Doctor berharap Francesco Bagnaia dkk bisa meraih hasil terbaik.

Rossi mungkin tidak lagi mengendarai motor di lintasan setelah pensiun pada akhir tahun 2021. Namun, pengaruh juara dunia sembilan kali itu di MotoGP masih terasa hingga saat ini.

Ya, Rossi memiliki empat siswa lulusan VR46 Academy yang menjadi kontestan MotoGP 2022. Keempatnya termasuk Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, Marco Bezzecchi, dan Luca Marini yang juga merupakan saudara tiri VR46.

Dari keempat pebalap tersebut, Bagnaia memiliki performa terbaik di paruh pertama MotoGP 2022. Pembalap Ducati itu tiga kali meraih podium pertama dan berada di urutan keempat klasemen dengan 106 poin.

Rossi pun mengapresiasi prestasi Bagnaia di MotoGP 2022. Mantan pebalap Italia itu juga berharap lulusan VR46 Academy lainnya bisa mengikuti FB63 dan memberikan performa terbaik di paruh kedua musim ini.

"Saya doakan pebalap kami baik-baik saja. Saya harap Pecco Bagnaia bisa merebut kembali poin yang tertinggal dan bisa bertarung memperebutkan gelar juara dunia," ujar Valentino Rossi, dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Dan juga agar adikku dan Bez masih bisa bertarung untuk beberapa podium," katanya.

Paruh kedua MotoGP 2022 akan diluncurkan pada 7 Agustus alias pekan depan. Sirkuit Silverstone akan menjadi tuan rumah MotoGP Inggris 2022.

Lebih baru Lebih lama