Liverpool Vs Man City: The Reds Menangkan Community Shield 2022 Dengan Skor 3-1

Liverpool Vs Man City: The Reds Menangkan Community Shield 2022 Dengan Skor 3-1

 

  Sportsnews.id - Liverpool berhasil keluar sebagai juara Community Shield 2022. Menyusul kemenangan atas Manchester City dengan skor akhir 3-1.

  Jalannya pertandingan

  Pertandingan berjalan dengan tempo tinggi di awal pertandingan.  Di menit ketiga, Liverpool membahayakan gawang Man City ketika manuver Mohamed Salah di sayap kanan diakhiri dengan tendangan keras meski bola hanya bersarang di luar gawang.

Liverpool kembali mengancam Man City.  Pada menit ke-14, umpan silang Andy Robertson dari sayap kanan ditanduk dekat tiang gawang.  Bola masih melenceng lagi.  Sementara City sejauh ini belum membuat peluang berarti.

  Goooll!  Liverpool akhirnya membuka skor lewat Trent Alexander-Arnold tujuh menit kemudian.  Umpan silang diterima Salah, bola diserahkan kepada Alexander-Arnold kemudian diteruskan dengan tendangan kaki kanan.  Bola membentur kepala Nathan Ake lalu membentur tiang sebelum mengalahkan Ederson.

Liverpool 1-0 ManCity.

  Beberapa saat kemudian, Manchester City membalas dengan menciptakan peluang berbahaya.  Umpan Riyad Mahrez kepada Erling Haaland dilanjutkan dengan tendangan, meski hanya membentur bagian luar gawang Liverpool.

  Gencarnya serangan Man City nyaris membuahkan hasil.  Haaland menaklukkan penjagaan Virgil van Dijk, namun tembakannya bisa ditepis Adrian.  Bola rebound bergulir ke tiang dekat dan Mahrez menyonteknya namun bisa diselamatkan oleh Adrian lagi.

  Upaya Man City kembali gagal.  Umpan manis Kevin de Bruyne kepada Rodri diikuti oleh tendangan dari sudut sempit, tetapi tidak cukup untuk menguji Adrian.

  Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool tetap ada.

Man City memulai babak kedua dengan menjanjikan.  Mahrez menyelinap di belakang Robertson sebelum menerima umpan silang dari Rodri.  Mahrez melanjutkan dengan tendangan kaki kiri, Adrian melakukan penyelamatan brilian.

  Goolll!  Man City akhirnya menciptakan balasan melalui Julian Alvarez pada menit ke-70.  Umpan silang De Bruyne disambut oleh sepakan Phil Foden, bola ditepis Adrian.  Bola dilepaskan dan kemudian disambar Alvarez dari jarak dekat sehingga keseimbangan menjadi 1-1.

  Di 10 menit terakhir, Liverpool mendapat hadiah penalti setelah sundulan Joel Matip mengenai tangan Ruben Dias.  Mohamed Salah maju sebagai eksekutor dan kemudian melepaskan tembakan mendatar ke pojok bawah gawang.  Ederson jatuh ke arah yang benar tetapi tidak bisa membendung bola yang terlalu berat.

  Liverpool kembali mengalahkan Man City 2-1 pada menit ke-83.

Empat menit berselang, Liverpool nyaris menambah golnya.  Darwin Nunez melompat paling tinggi untuk menyambut umpan silang dari sayap kanan, meski bola masih melebar dari sisi kiri tiang gawang.

  Tekanan lain dari Liverpool.  Dari skema serangan balik cepat, Andy Robertson memiliki beberapa opsi tetapi memilih untuk menembak langsung ke gawang.  Bola melonjak.

  Manchester City selesai.  Di masa injury time, Liverpool menambah gol lewat Darwin Nunez mengubah skor menjadi 3-1.

  Kolaborasi Fabio Carvalho dengan Salah dilanjutkan Robertson dengan sundulan di dekat tiang gawang.  Nunez menyambutnya dengan sundulan keras sebelum menembus gawang Man City.

  Erling Haaland melewatkan peluang emas.  Adrian menangkis tembakan Ilkay Guendogan dari luar kotak, rebound bergulir di depan Haaland namun tembakannya melambung tinggi.


Lebih baru Lebih lama