Marc Marquez ditarget kembali mengaspal di tes tengah musim MotoGP Italia

Marc Marquez ditarget kembali mengaspal di tes tengah musim MotoGP Italia

 Sportsnews.id - Repsol Honda menargetkan Marc Marquez bisa kembali menunggangi RC213V dalam waktu dekat, yakni pada tes pertengahan musim MotoGP Misano, Italia, awal September mendatang.

Marquez masih dalam masa pemulihan dari cedera lengan kanan atas yang dioperasi untuk keempat kalinya di Mayo Clinic, Minnesota, Amerika Serikat, awal Juni lalu. Operasi itu cukup rumit karena perawatan rotasi humerus, tetapi berjalan lancar.

Dua hari setelah operasi, Marquez diizinkan kembali ke Madrid, Spanyol, dan diobservasi oleh dokternya selama enam minggu.

Pada 14 Juni 2022, dokter memastikan tulangnya terkonsolidasi dengan sangat baik, sehingga Marc Marquez diizinkan menjalani fisioterapi.

Semoga cepat sembuh

Selama tahap fisioterapi, Marc Marquez dipantau oleh tim dokternya selama enam minggu. Ini untuk menebak ketika dia mendapat lampu hijau untuk kembali ke latihan sepeda motor, dan kemudian kembali ke balap. HRC berharap Marquez bisa pulih pada awal September.

Sebagai catatan, awal September ini merupakan jadwal MotoGP San Marino di Sirkuit Misano tepatnya pada 2-4 September 2022. Acara ini akan dilanjutkan dengan tes pasca balapan yaitu pada 5-6 September 2022, dan akan digelar diikuti oleh seluruh pebalap MotoGP yang akan memberikan masukan penting dalam perkembangan motornya. untuk tahun 2023.

“Jika memungkinkan, itu akan menjadi situasi terbaik jika Marc bisa melakukan tes dengan motor kami di musim gugur, daripada menunggu akhir musim. Tes ini akan menjadi cara terbaik bagi para insinyur untuk memahami arah yang harus kami tuju. ," kata Puig Selasa (26/7/2022).

Meski begitu, Puig menegaskan HRC tidak ingin memaksa juara dunia delapan kali itu, apalagi jika kondisinya belum prima.

"Prioritas kami adalah pemulihan penuh lengan Marc. Sama sekali tidak ada keraguan bahwa ini adalah hal yang paling penting," katanya.

Marquez bertekad untuk segera kembali, namun ia yakin harus bersabar dengan pemulihan yang panjang.

"Hingga 2019, hal yang membuat saya tetap hidup adalah keinginan untuk menang. Meski mengalami banyak kecelakaan dan cedera, membidik kemenangan memotivasi saya," kisah saudara lelaki Alex Marquez itu kepada GP Racing, seperti dikutip La Gazzetta dello Sport, Rabu. (30/6/2022).

Lebih baru Lebih lama