PSSI Tuntut Fair Play Vietnam Vs Thailand, Puas dengan Keputusan AFF?

PSSI Tuntut Fair Play Vietnam Vs Thailand, Puas dengan Keputusan AFF?

 

 Sportsnews.id - Unsur fair play dalam laga Vietnam Vs Thailand dipertanyakan PSSI untuk membuat berita acara. Sekarang setelah Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) merespons, apakah PSSI puas?

Seperti diberitakan sebelumnya, AFF telah menanggapi surat resmi PSSI yang mempertanyakan unsur fair play Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19 2022. AFF tidak menemukan pelanggaran.

Tanggapan PSSI atas Pernyataan AFF

Informasi mengenai pernyataan AFF, bahwa tidak ada pelanggaran dalam pertandingan Vietnam VS Thailand, dimuat di situs resmi PSSI yang juga memberikan tanggapan.

"Kami berterima kasih kepada AFF yang telah menanggapi surat resmi dari PSSI," kata Manajer Tim Nasional Indonesia Endri Erawan.

"Setelah surat resmi dari AFF, kami (PSSI) menerima keputusan itu. Pada dasarnya surat itu hanya ingin mempertanyakan apakah pertandingan itu fair play atau tidak. Sekarang semuanya sudah jelas dan tidak ada masalah lagi."

Tudingan main mata dan tidak fair play di laga Vietnam Vs Thailand

Hasil 1-1 dalam duel Vietnam Vs Thailand di fase grup sendiri membuat kedua tim lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022, sedangkan Indonesia kandas karena hanya mampu finis ketiga. Skor tersebut kemudian mengarah pada tuduhan flirting.

Pada 11 Juli, PSSI secara resmi mengirimkan surat protes kepada AFF. Saat itu PSSI menegaskan bahwa timnas Indonesia bisa melakukan hal serupa ke depan jika AFF menganggap apa yang terjadi pada pertandingan Vietnam vs Thailand sebagai hal biasa.

"Kami ingin memastikan dengan bertanya kepada AFF atau memprotes, fair play atau tidak? Karena ini menjadi acuan bagi kami jika disebut fair play, suatu saat bisa kita lakukan," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat itu.

Lebih baru Lebih lama