Rayuan Maut Xavi, Kunci Ikut Deretan Pemain Bintang Ke Barcelona

Rayuan Maut Xavi, Kunci Ikut Deretan Pemain Bintang Ke Barcelona

 

 Sportsnews.id - Xavi Hernandez memiliki peran yang sangat penting di balik manuver transfer Barcelona. Rayuan maut membuat para bintang rela merapat ke Camp Nou.

Barcelona melewati musim yang sangat sulit musim lalu. Mereka gagal meraih trofi di tengah krisis keuangan parah yang melilit.

Namun, Xavi Hernandez tetap menunjukkan kecemerlangannya di tengah situasi sulit yang dihadapi saat memancar Barcelona musim lalu. Di tengah keterbatasan, ia tetap mampu membawa Barcelona finis kedua di LaLiga 2021/2022.

Barcelona kini mengemban misi bangkit setelah pelan-pelan berusaha memperbaiki kondisi keuangan. Mereka menerima dana segar dari penjualan hak siar ke Sixth Street dan penjualan nama stadion ke Spotify.

Barcelona mulai mendatangkan beberapa pemain bintang untuk membangun kekuatan agar bisa bangkit di musim mendatang. Xavi Hernandez menjadi juragan utama untuk memandu misi Barcelona mendatangkan pemain bintang.

Pria asal Spanyol ini memiliki peran penting di balik manuver Barcelona di bursa transfer. Ia tidak pasif dan rela memungut bola demi mendapatkan pemain bintang targetnya.

Rayuan mautnya terbukti membuat sejumlah pemain berkualitas rela mendarat di Camp Nou musim panas ini. Barcelona telah menandatangani Robert Lewandowski dari Bayern Munich (45 juta euro), Raphinha dari Leeds United (58 juta euro), dan Frank Kessie dan Andres Christensen (keduanya bebas transfer).

Baru-baru ini, Barcelona memenangkan perburuan Jules Kunde bersama Chelsea dari Sevilla. Ia baru saja menyelesaikan tes medis untuk berseragam El Barca dengan nilai transfer 55 juta euro.

Sebagian besar pemain tersebut rela bergabung dengan Barcelona karena Xavi. Pendekatan Xavi yang bisa dibilang humanis membuat para pemain ini luluh.

Xavi dikabarkan langsung menelepon Kessie untuk memintanya bergabung dengan Barcelona. Ia juga bertemu dengan Lewandowski yang sedang berlibur di Ibiza. Pertemuan ini membuat striker Polandia itu kukuh bergabung dengan Barcelona.

"(Masalah Ibiza) hanya kebetulan, tapi kami langsung klik. Dia bilang dia akan menungguku. Dia bilang kita bisa bekerja sama dengan baik dan mencapai banyak hal. Dia punya rencana yang jelas untuk menghidupkan kembali Barcelona," kata Robert Lewandowski dalam sebuah wawancara dengan BILD.

Xavi memang memiliki visi yang jelas untuk menghidupkan kembali Barcelona. Dia melakukannya dengan baik untuk menyampaikan visi ini kepada pemain targetnya. Hal ini membuat rekrutan baru Barcelona yakin bisa menjadi bagian membawa kembali nama besar klub Catalan ini.

“Saya sudah berbicara dengan Xavi berkali-kali. Dia bilang saya bisa membantu tim ini. Saya pikir itu bisa sejalan dengan keinginan saya untuk menjadi pemain hebat dan permintaannya untuk saya sangat penting. Saya datang ke sini untuk memenangkan banyak trofi. piala," kata Raphinha tentang alasan bergabung dengan Barcelona.

Kita lihat saja apakah tekad Xavi Hernandez untuk menghidupkan kembali Barcelona dengan barisan pemain baru ini berjalan mulus di kompetisi mendatang.

Lebih baru Lebih lama