Sebastian Vettel pensiun dari Formula 1 pada akhir musim 2022

Sebastian Vettel pensiun dari Formula 1 pada akhir musim 2022

 

 Sportsnews.id - Sebastian Vettel mengumumkan rencananya untuk pensiun dari Formula 1. Vettel akan pensiun pada akhir musim 2022.

Sebastian Vettel mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari F1 melalui akun Instagram pribadinya. Pengumuman tersebut juga merupakan unggahan pertama Vettel di akun media sosialnya yang baru muncul pada Kamis (28/7/2022) siang WIB.

Vettel memulai karirnya di F1 bersama BMW Sauber pada 2007. Pembalap Jerman itu kemudian meraih empat gelar juara dunia F1 bersama Red Bull pada 2010-2013.

Sebastian Vettel gagal menambah gelar juara dunianya saat memperkuat Ferrari pada 2015-2020. Sementara itu, sejak membela Aston Martin pada 2021, Vettel baru naik podium satu kali.

"Keputusan pensiun sulit saya ambil dan saya menghabiskan banyak waktu untuk memikirkannya," ujar Vettel seperti dilansir Autosport.

"Pada akhir tahun, saya ingin meluangkan waktu untuk merenungkan apa yang akan menjadi fokus saya. Sangat jelas bagi saya bahwa, sebagai seorang ayah, saya ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga saya."

"Tapi hari ini bukan tentang mengucapkan selamat tinggal. Ini tentang berterima kasih, kepada semua orang, juga kepada para penggemar, tanpa dukungan mereka Formula 1 tidak akan ada," kata Vettel.

Sebastian Vettel menempati posisi ketiga dalam daftar pembalap dengan kemenangan terbanyak (53) di F1. Dia berada di belakang Lewis Hamilton dan Michael Schumacher.

Lebih baru Lebih lama