7 Wakil Indonesia Masuk Daftar Unggulan Kejuaraan Dunia 2022

7 Wakil Indonesia Masuk Daftar Unggulan Kejuaraan Dunia 2022

 

 Sportsnews.id - Sebanyak tujuh wakil dari Indonesia masuk dalam daftar pemenang teratas Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 di Jepang pada 22-28 Agustus. Ganda putra terbanyak.

Ini adalah daftar yang diterbitkan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) di situs resminya.

Mulai dari tunggal putra, nama Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masuk dalam daftar 10 besar unggulan. Anthony keenam, Jonathan ketujuh.

Kemudian dari sektor ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di urutan pertama diikuti Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di daftar unggulan ketiga.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri masing-masing menempati unggulan kelima dan ke-15.

Wakil lain yang masuk papan peringkat ganda campuran adalah Rinov Rivaldi/Phita Haningtyas Mentari. Anda unggulan ke-14. Indonesia tidak memiliki pemain unggulan di ganda putri dan tunggal putri.

Peserta berasal dari lima zona yaitu Afrika, Asia, Eropa, Oceania dan Pan Am, dari total 47 National Olympic Committee (NOC).

Indonesia yang termasuk dalam zona Asia merupakan negara terbesar ketiga dengan 16 perwakilan setelah India dan Jepang sebagai tuan rumah. Negara yang terkenal dengan film Bollywood tersebut mengirimkan 17 perwakilan, sedangkan tim Negeri Matahari Terbit mengirimkan 19 perwakilan.

Di Piala Dunia tahun ini, Indonesia mengandalkan perebutan gelar di nomor ganda putra. Terakhir, ganda putra berhasil merebut gelar pada 2019 melalui Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Sementara itu, kejuaraan tersebut dihapuskan pada Piala Dunia 2020 dan diadakan kembali pada tahun berikutnya.

Namun, PBSI memutuskan untuk menarik seluruh rosternya karena kekhawatiran tentang varian baru virus COVID-19. Meski demikian, Indonesia tercatat sebagai negara kedua bersama China yang mendominasi gelar tersebut.

China tercatat sebagai negara paling dominan dengan 67 medali emas. Sedangkan Indonesia, 23 medali emas, disusul Denmark dan Korea. Mengumpulkan 11 dan 10 medali emas masing-masing.

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting (6)

Jonatan Christie (7)

Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (1)

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (3)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (5)

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (15)

Tunggal Putri : -

Ganda Putri : -

Ganda Campuran

Rinov Rivaldi/Phita Haningtyas Mentari (14)

Lebih baru Lebih lama