Absen di US Open 2022! Djokovic Akan Tertunda Mengejar Rekor Nadal

Absen di US Open 2022! Djokovic Akan Tertunda Mengejar Rekor Nadal

 

 Sportsnews.id - New York - Novak Djokovic dipastikan tak bisa menandingi gelar Grand Slam Rafael Nadal tahun ini. Itu setelah pemain Serbia itu dipastikan absen pada AS Terbuka 2022.

AS Terbuka 2022 akan menjadi Grand Slam terakhir tahun ini, setelah Australia Terbuka, Prancis Terbuka, dan Wimbledon terlebih dahulu. AS Terbuka 2022 dijadwalkan berlangsung minggu depan, pada 29 Agustus.

Dalam hal ini, Djokovic dipastikan absen. Petenis berusia 35 tahun itu mengumumkan hal tersebut di situs resminya.

"Saat ini tidak ada acara dalam agenda," tulis situs resmi Novak Djokovic.

Keputusan Novak Djokovic memastikan dirinya tak bisa menyamai rekor Rafael Nadal sebagai pemilik Grand Slam terbanyak. Djokovic kini mengumpulkan 21 gelar, satu trofi di belakang Nadal.

Jika bermain di US Open 2022, Djokovic bahkan sangat berpeluang untuk mengejar ketertinggalannya. Tahun ini Djokovic telah memenangkan Wimbledon karena Nadal bisa menang di Australia Terbuka dan Prancis Terbuka pada 2022.

Pada peluncuran Marca, keputusan Djokovic untuk melewatkan AS Terbuka 2022 terkait dengan status vaksinasinya. Petenis yang kini menempati peringkat enam dunia itu diketahui menjadi atlet yang memutuskan menolak vaksinasi virus corona.

Sebelumnya, status vaksinasinya membuat Djokovic keluar dari Indian Wells dan Miami Opens pada Maret dan April, dan terakhir Cincinnati Open bulan lalu.

Sementara AS Terbuka 2022 kabarnya akan mulai melonggarkan aturan vaksinasi bagi pemain tenis. Beberapa waktu lalu, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) mengumumkan bahwa mereka akan memperbarui aturan mereka.


Lebih baru Lebih lama