AC Milan Resmi Rekrut Malick Thiaw dari FC Schalke 04

AC Milan Resmi Rekrut Malick Thiaw dari FC Schalke 04

 

 Sportsnews.id - AC Milan resmi mengumumkan kehadiran Malick Thiaw di bursa transfer musim panas 2022. Bek tengah itu juga didatangkan Milan dari FC Schalke 04 dengan kontrak lima tahun atau hingga akhir Juni 2027.

"AC Milan dengan bangga mengumumkan bahwa Malick Thiaw telah bergabung dengan Klub secara permanen dari FC Schalke 04. Bek Jerman itu telah menandatangani kontrak dengan Rossoneri yang berlaku hingga 30 Juni 2027," tulis AC Milan dalam sebuah pernyataan. /2022).

Thiaw sendiri merupakan salah satu pemain andalan Schalke sebelumnya. Pemain Jerman ini berhasil mencatatkan 61 penampilan plus tiga gol untuk tim berjuluk Gelsenkirchen. Penampilannya juga cukup menjanjikan di Tim Nasional Jerman (Timnas).

“Thiaw, yang lahir di Düsseldorf pada 8 Agustus 2001, mengasah bakat sepak bolanya di tim junior Fortuna Düsseldorf, Bayer Leverkusen, Borussia Monchengladbach dan Schalke. Dia melakukan debut profesionalnya bersama Die Königsblauen pada tahun 2020 dan membuat 61 penampilan untuk klub dari Gelsenkirchen, mencetak tiga gol.

“Dia telah membuat delapan penampilan dan mencetak dua gol dengan tim nasional Jerman U21, dan memenangkan Kejuaraan U-21 Eropa UEFA pada tahun 2021,” tambah pernyataan itu.

Nantinya, Thiaw akan diproyeksikan sebagai pemain muda potensial untuk masa depan Rossoneri – julukan AC Milan. Meski sudah merekrut Thiaw, AC Milan dikabarkan tidak akan membuang pemain lamanya.

Nama-nama seperti Simon Kjaer, dan Matteo Gabbia dikabarkan akan bertahan di klub tersebut. Tentu saja, inilah yang dimaksud Stefano Pioli mengingat musim yang sibuk bagi AC Milan.

Seperti diketahui, Milan musim ini mengikuti Liga Champions 2022-2023. Milan juga tergabung di Grup E bersama Chelsea, RB Salzburg, dan Dinamo Zagreb.

Lebih baru Lebih lama