Aleix Espargaro Berpotensi 'absen' di Balapan MotoGP Inggris. BETULKAH ?

Aleix Espargaro Berpotensi 'absen' di Balapan MotoGP Inggris. BETULKAH ?

 

  Sportsnews.id -  Usai crash, Aleix Espargaro masih mampu finis P6 di kualifikasi.  Namun, efek dari kecelakaan itu membuatnya berisiko absen di MotoGP Inggris.

  Seperti diberitakan sebelumnya, pembalap Aprilia Racing Team itu mengalami kecelakaan tinggi di tikungan 12 lap ketiga saat sesi latihan bebas keempat (FP4) MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (6/8/2022) siang.

  Meski sempat dikabarkan masih bisa mengikuti kualifikasi kedua (Q2), Espargaro terlihat sedikit tertatih-tatih saat hendak menunggangi Aprilia RS-GP untuk sesi kualifikasi.

  Namun, usai kualifikasi, Aleix Espargaro mengeluh sakit kaki.  Tim Aprilia terpaksa membatalkan sejumlah event pembalap usai kualifikasi dengan alasan bisa istirahat lebih lama.

  Jika rasa sakit yang dialami Espargaro bertambah, bukan tidak mungkin keikutsertaannya di balapan MotoGP Inggris pada Minggu malam nanti akan terancam.  Demikian pernyataan resmi dari Aprilia.

  "Insiden itu tidak perlu terjadi. Saya merasa nyaman di atas motor dan berusaha sangat keras untuk membuat waktu putaran yang baik ketika kecelakaan besar itu terjadi," kata Aleix Espargaro.

  “Rasa sakit ini terus bertambah hingga tim dan dokter meminta saya untuk istirahat total hingga balapan.  Kami akan melihat kondisi kaki saya setelah pemanasan.

  "Tentu saja, saya akan melakukan segalanya untuk turun. Tapi karena apa yang saya rasakan adalah rasa sakit di bagian tubuh yang akan mendapat banyak tekanan saat mengemudi, kita akan lihat apakah saya masih bisa balapan."  Tutup Espargaro.

Lebih baru Lebih lama