Ancaman Barcelona terhadap De Jong Jadi Sorotan Gary Lineker

Ancaman Barcelona terhadap De Jong Jadi Sorotan Gary Lineker

 

 Sportsnews.id - Frenkie De Jong terombang-ambing di  Barcelona. Dia ingin bertahan di Camp Nou, tetapi Los Cules mengancam akan mengeluarkannya jika dia tidak ingin mengurangi gajinya.

De Jong digaji 20 juta euro musim ini sesuai kesepakatan kontrak barunya pada Oktober 2020. Angka tersebut sudah termasuk cicilan gaji yang ditangguhkan Barcelona selama pandemi COVID-19, yakni 18 juta euro yang akan dibayarkan secara bertahap hingga 2026.

Alih-alih melunasinya, Barcelona mengusulkan penyelesaian pembayaran sekitar 7 juta euro agar utang gaji De Jong tidak terbebani selama empat tahun ke depan. De Jong menolak tawaran itu dan bersikeras meminta haknya sesuai kesepakatan.

Barcelona mendesak Frenkie de Jong untuk membatalkan kontrak barunya, karena kesepakatan itu ditandatangani saat klub dipimpin oleh Josep Maria Bartomeu. Los Cules juga mengancam eks Ajax Amsterdam jika tetap mempertahankan tuntutannya.

Ancaman Barcelona antara lain De Jong akan dijadikan pemain pengganti atau dipaksa bermain sebagai bek tengah yang bukan posisi asalnya. Blaugrana juga tidak keberatan menjual pemain berusia 25 tahun itu ke klub lain.

Manchester United adalah klub terkemuka dalam mengejar jasa De Jong. Chelsea juga dikait-kaitkan dengan pemain timnas Belanda tersebut.

Ancaman Barcelona terhadap De Jong disorot oleh Gary Lineker. Mantan striker Blaugrana pada 1986-1989 itu mengkritik Barca karena memperlakukan pemainnya di luar batas.

(Mantan pemain Barcelona, Gary Lineker. (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
"Mereka memperlakukannya seolah-olah dia hanya sepotong daging karena hal-hal di luar kendalinya. Saya bisa mengerti bagaimana perasaan Frenkie. Dia harus kuat," kata Lineker, dikutip Mundo Deportivo.

"Ini sangat aneh. Barca sepertinya menginginkan dia, tapi mereka juga ingin menjual De Jong. Sayang sekali jika semuanya berakhir seperti ini," ujarnya terkait nasib Frenkie de Jong.



Lebih baru Lebih lama