Anthony Ginting diminta bermain lebih santai dalam mengikuti Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Anthony Ginting diminta bermain lebih santai dalam mengikuti Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

 

 Sportsnews.id - Seperti diketahui, tim Indonesia sudah berada di Tokyo, Jepang, sejak Kamis (18/8/2022). Mereka sedang mempersiapkan diri untuk Turnamen Kelas 1 BWF yang akan diadakan minggu depan atau 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Gymnasium di Tokyo, Jepang.

Mengingat acara bulutangkis paling bergengsi di dunia, tujuan gelar juara sudah dekat di tunggal putra Indonesia.

Anthony Sinisuka Ginting cs diminta bermain lebih santai saat mengikuti Badminton World Championship 2022 karena beban yang berlebihan justru membuat permainan kurang maksimal.

Beban ini tak hanya karena jumlah atlet yang dikirim cukup besar yakni empat wakil, penampilan Ginting C di tur Asia Tenggara juga menjadi bekal bagi induk perusahaan federasi bulu tangkis nasional yang mematok target tunggal putra. dibagikan pada kejuaraan dunia tahun ini. Selain itu, harapan gelar juga tertuju pada sektor ganda putra.

Tunggal putra terakhir kali memenangkan gelar juara dunia pada 2005 di Anaheim, California Tenggara. Kala itu, Taufik Hidayat meraih gelar dari dua kemenangan yang diraih Indonesia. Selain Taufik ada ganda campuran Nova Widianto/Liliyana Natsir.

Menyikapi ketegangan tersebut, pelatih tunggal putra Irwansyah meminta atletnya bermain lebih santai dan longgar. Ia tidak ingin target Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 menjadi bumerang dan menjadi beban bagi para pemain bulu tangkisnya.

"Yang terpenting saya ingin atlet saya bersenang-senang bermain karena semua orang ingin menang, tidak ada yang mau kalah," kata Irwansyah kepada Kantor Berita Antara.

"Saya tidak ingin terlalu membebani diri saya sendiri, nanti permainannya tidak akan maksimal, walaupun saya mendapat banyak kritik."

"Masker, vitamin semua diurus. Ada juga tim dokter, insya Allah oke dan yang terpenting persiapan kita benar-benar baik. Nanti kita lihat hasilnya kalau dikasih rezeki, insyaallah. oke," katanya.

Dari pengundian Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, tunggal putra akan start dari babak 64 besar. Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi unggulan keenam akan menghadapi Ygor Coelho (Brasil), sedangkan Jonatan Christie (7) akan bertemu Toma Junior Popov dari Perancis.

Chico Aura Dwi Wardoyo akan menghadapi Ng Tze Yong (Malaysia), dan Tommy Sugiarto vs Kunlavut Vitidsarn (16/Thailand).

Lebih baru Lebih lama