Arema FC Ingin Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan Melawan RANS Nusantara FC

Arema FC Ingin Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan Melawan RANS Nusantara FC

 

 Sportsnews.id - Arema FC akan menjamu RANS Nusantara FC pada pekan keenam BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu 24 Agustus 2022 mulai pukul 15.30 WIB.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, ingin timnya mempertahankan rekor tak terkalahkan melawan RANS. Dia juga menginstruksikan para pemainnya untuk fokus selama pertandingan untuk mendapatkan poin penuh.

"Kami tidak pernah kalah dalam tiga pertandingan melawan RANS. Itu akan kami simpan untuk pertandingan besok (hari ini)," katanya dalam konferensi pers jelang pertandingan di Malang, Selasa, 23 Agustus 2022.

Tiga laga antara Arema FC dan RANS Nusantara FC merupakan dua laga uji coba dengan hasil 6-2 dan 4-0, serta laga perebutan trofi dengan bintang sepak bola dunia Ronaldinho. Namun, untuk pertemuan di kompetisi resmi, baru kali ini kedua tim bertemu di Liga 1 BRI 2022-2023.

Menurut Almeida, setiap pertandingan yang akan dimainkan akan memiliki atmosfer yang berbeda, termasuk saat menghadapi RANS Nusantara FC. Karena itu, ia akan mempersiapkan tim secara optimal untuk memberikan permainan terbaik dan mengamankan tiga poin.

"Tidak ada pertandingan yang sama, meski melawan tim yang sama. Yang akan kami lakukan adalah mempersiapkan yang terbaik dalam waktu singkat untuk memenangkan pertandingan," ujarnya.

Seluruh skuad Arema FC, kata dia, kini sudah siap menghadapi RANS menyusul kekalahan sebelumnya di markas PSM Makassar 1-0.

"Apa yang terjadi di pertandingan terakhir harus kami lupakan. Kami fokus pada pertandingan besok. Semua pemain adalah pemain kunci," ujarnya.

Pemain Arema FC, Dendi Santoso, menambahkan, dirinya dan rekan-rekannya akan berusaha mengamankan tiga poin di laga kandang.

"Kami siap meraih tiga poin. Tidak masalah persiapan dua hari, karena tim lain juga demikian. Kami sebagai pemain harus profesional," kata Dendi.

Arema FC butuh kemenangan untuk memperbaiki peringkatnya saat ini di peringkat 12 klasemen BRI Liga 1 2022-2023, serta RANS Nusantara FC yang saat ini berada di zona degradasi, peringkat ke-17.


Lebih baru Lebih lama