Arsenal vs Leicester: The Gunners menang 4-2

Arsenal vs Leicester: The Gunners menang 4-2

 

  Sportsnews.id - Arsenal kembali mencetak poin penuh di Liga Inggris.  Cannon London kini mengalahkan Leicester City 4-2.

  Arsenal vs Leicester City berlangsung pada Sabtu malam (13/8.2022) WIB di Emirates Stadium.  Cannon London memimpin 2-0 di babak pertama berkat dua gol dari Gabriel Jesus.

  Leicester kemudian mencetak gol di babak kedua setelah gol bunuh diri William Saliba.  Granit Xhaka berhasil menjaga jarak menjadi dua gol untuk Arsenal belum lama ini.

The Foxes berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 lewat gol James Maddison.  Gol itu membuyarkan konsentrasi tim tamu dan Arsenal mengamankan kemenangan 4-2 berkat gol Gabriel Martinelli.

  Ini merupakan kemenangan kedua Arsenal dalam dua laga Premier League musim ini.  Pasukan Mikel Arteta sebelumnya mengalahkan Crystal Palace 2-0.

Jalannya pertandingan

  Arsenal mencoba menekan lebih dulu di awal pertandingan.  Ada peluang, tapi laju bola yang ditendang ke kotak penalti Martin Odegaard masih sangat berat.

  Leicester nyaris mengoyak gawang Arsenal pada menit ketiga.  Wesley Fofan mampu masuk ke kotak penalti lawan setelah melakukan kombinasi operan, tembakan dari jarak dekat dilepaskan, namun Aaron Ramsdale mampu menyelamatkan bola.

  Ancaman Arsenal datang pada menit ke-10.  Sundulan Gabriel Jesus dalam upaya menyelamatkan tembakan Gabriel Martinelli hanya melebar.

  Bukayo Saka mengirim umpan silang ke tiang jauh pada menit ke-19.  Granit Xhaka tampil menyambut dengan sundulan namun bola masih membentur tiang.

Arsenal memimpin melalui Gabriel Jesus pada menit ke-23.  Mantan pemain Manchester City itu mencetak gol setelah dikepung lawan di kotak penalti, lalu langsung melepaskan tembakan terukur ke tiang jauh.

  Gabriel Jesus membuat kedudukan menjadi 2-0 untuk Arsenal pada menit ke-35.  Ia menyundul bola lepas di tiang jauh dengan konsep tendangan sudut.

  Jesus nyaris mencetak hattrick pada menit ke-37.  Ia sempat berhasil lolos dari iring-iringan lawan, dan kemudian ia bertemu dengan penjaga gawang satu lawan satu.  Jesus melepaskan bola dari jarak dekat dan kaki Danny Ward mampu memperlambatnya.

  Jesus nyaris membobol gawang Leicester lagi pada menit ke-40.  Bola yang ditembakkan dari jarak dekat masih bisa ditepis kiper.

  Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga turun minum.  Arsenal unggul 2-0 atas Leicester.

Rubah mencetak gol di babak kedua dan mengurangi defisit menjadi 1:2 di menit ke-53.  William Saliba mencetak gol bunuh diri setelah gagal menjalin komunikasi yang baik dengan Ramsdale.

  Arsenal dengan cepat kembali memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-55.  Bola Ward lepas dan Jesus melemparkan bola liar ke Xhaka, yang dilepaskan ke gawang.

  Sebuah krisis meletus di area penalti Arsenal pada menit ke-70.  Saliba yang sempat melakukan kesalahan mampu menyapu bola ke mulut gawang.

  Leicester akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2:3 pada menit ke-74.  James Maddison melepaskan tembakan dari sudut sempit dan bola meluncur melalui kaki Ramsdale.

Lagi-lagi, Arsenal tak butuh waktu lama untuk bereaksi terhadap gol Leicester.  Martinelli memberi The Gunners keunggulan 4-2 pada menit ke-75 melalui tembakan Martinelli dari luar kotak.

  Peluang emas Arsenal terjawab di menit ke-80.  Gabriel Jesus gagal memasukkan bola ke gawang yang kosong.

  Arsenal memiliki beberapa peluang lagi tetapi tidak satupun dari mereka mencetak gol sampai pertandingan usai.  Arsenal menang 4-2.

Lebih baru Lebih lama