AS Roma meraih kemenangan tipis 1-0 atas Cremonese

AS Roma meraih kemenangan tipis 1-0 atas Cremonese

 

 Sportsnews.id - Laga Roma vs Cremonese di pekan kedua Liga Italia berlangsung pada Selasa (23/822) dini hari WIB di Stadio Olimpico. Roma telah menciptakan banyak peluang sejak babak pertama dan baru berhasil mengatasi kebuntuan di babak kedua.

Chris Smalling membuka skor untuk Roma pada menit ke-65. Tuan rumah memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol, termasuk tembakan Stephan El Shaarawy yang membentur mistar gawang, namun tidak satupun yang masuk ke gawang.

Berkat kemenangan ini, Roma mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan. Tim asuhan Jose Mourinho itu kini berada di peringkat ketiga klasemen Liga Italia. Sedangkan Cremonese tidak memiliki poin dan berada di urutan ke-18.

Jalannya Pertandingan

Roma langsung memberikan tekanan sejak menit pertama. Tuan rumah memiliki peluang saat turun minum, namun upaya Lorenzo Pellegrini, yang mengikuti umpan Tammy Abraham, digagalkan oleh Ionut Radu.

Peluang bagi Abraham usai menerima umpan dari Paulo Dybala. Tapi bek Cremonese Emanuele Valeri membersihkan bola melewati garis gawang.

Serangan Roma memaksa Radu melakukan penyelamatan ganda. Dia menyelamatkan tembakan Zaniolo sebelum memblok tendangan voli Dybala.

Roma kembali gagal memanfaatkan peluang yang dihadirkan sendiri. Tembakan tepat sasaran Leonardo Spinazzola kali ini, yang meneruskan operan Rick Karsdorp, melambung di atas mistar.

Cremonese bukan tanpa peluang. Tendangan overhead Cyriel Dessers memberi tim tamu peluang, tetapi hanya meleset ke gawang Roma.

Roma harus kehilangan Zaniolo pada menit ke-45. Penyerang berusia 23 tahun itu mengalami masalah bahu setelah terjatuh. Zaniolo tidak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Stephan El Shaarawy.

Peluang bagi Roma menjelang akhir babak pertama tidak membuahkan hasil. Tendangan Dybala dapat diselamatkan oleh Radu.

Cremonese hampir mengejutkan Roma di awal babak kedua. Dessers, yang sangat dikontrol oleh Gianluca Mancini, menerima tendangan voli dari bola panjang. Sial bagi Cremonese, bola membentur mistar.

Peluang ganda untuk Roma. Tendangan El Shaarawy membentur mistar. Dybala mencoba memukul bola dengan muntahan, namun meleset dari sasaran.

Sasaran! Roma akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-65. Dari sepak pojok Pelelgrini, Chris Smalling, yang bebas di tiang jauh, menanduk bola dengan bebas.

Cremonese mencoba menjawab. Lochoshvili melepaskan tembakan dari luar kotak yang memaksa Rui Patricio melakukan penyelamatan.

Abraham mencoba melepaskan tembakan mendatar di dalam kotak meski dijaga ketat oleh bek Cremonese. Radu masih bisa menyelamatkan bola.

Lebih baru Lebih lama