ASEAN Para Games 2022: Indonesia Raih Emas Pertama dari Bulu Tangkis

ASEAN Para Games 2022: Indonesia Raih Emas Pertama dari Bulu Tangkis

 

 Sportsnews.id - Indonesia meraih medali emas pertamanya di ASEAN Para Games 2022. Gelar tersebut dipersembahkan oleh cabang para-bulu tangkis beregu putra.

Dalam pertandingan yang digelar di Gedung Edutorium tersebut, KH. Ahmad Dahlan UMS, Solo, Jawa Tengah, Minggu (31/7/2022), beregu putra Indonesia mengalahkan Thailand di final dengan skor 3-0.

Tiga poin masing-masing diraih Fredy Setiawan yang sukses mengalahkan wakil Thailand Kitticokwatrana Chawarat dalam dua gim dengan skor 21-19, 21-12.

Kemenangan kedua kembali diraih Indonesia melalui pertandingan ganda putra Harry Susanto/Hafiz Briliansyah Prawiranegara. Mereka menang setelah mampu mengatasi permainan pasangan Thailand Chok-Uthaikul Watcharapon/Teamarrom Siripong melalui dua game 21-13, 21-13.

Indonesia memastikan kemenangannya setelah single kedua, Dheva Anrimusthi juga berhasil memenangkan pertandingan dengan wakil tim Negeri Gajah Putih, Somsiri Pricha dengan skor telak 21-4, 21-8.

Menurut result.apg2022.com, Indonesia saat ini berada di puncak klasemen negara-negara Asia Tenggara peserta multievent ASEAN Para Games yang akan digelar hingga 6 Agustus mendatang.

Indonesia sendiri dari cabang bulu tangkis menargetkan enam medali emas. Pundi-pundi yang diharapkan berasal dari Ukun Rukaendi (SL3) tunggal putra, Fredy Setiawan (SL4) tunggal putra, Deva Anrimusthi (SU5 putra tunggal), dan Khalimatus Sadiyah (SL4 tunggal putri) dari sektor tunggal.

Sedangkan dua medali emas lainnya diperkirakan akan muncul dari sektor ganda melalui Fredy Setiawan/Dwiyoko (ganda putra SL3-SL4) dan Deva Anrimusthi/Hafizh Briliansyah Prawiranegara (ganda putra SU5).



Lebih baru Lebih lama