Asnawi Mangkualam Kembali Masuk Best XI Liga Korea Selatan

Asnawi Mangkualam Kembali Masuk Best XI Liga Korea Selatan


  Sportsnews.id - Bek internasional Indonesia Asnawi Mankualam kembali mencetak rekor individu di Korea Selatan. Asnawi berhasil masuk dalam daftar XI Terbaik Pekan 29 Liga K2.

Ini adalah kali ketiga, atau kedua berturut-turut, Asnawi Mangkualam kembali ke XI Terbaik Liga K2. Prestasi ini diraih Asnawi berkat penampilan impresifnya melawan Naga Jeongnam (31/7/2022).

Dalam pertandingan itu, Asunawi mencetak gol ke gawang Jeongnam Dragons untuk memenangkan Ansan Greeners FC 3-0.

Asnawi Mangkualam bukan satu-satunya top XI Liga K2 di Pekan 29. Rekan setimnya di Ansan Greeners FC Thoago Henrique dan Robson Duarte juga ada dalam daftar.

Pelatih Lee Jang-kwang mengatakan gol Asnawi Mankualam menjadi penyebab kekalahan timnya melawan Ansan Greeners FC. Setelah gol Asunawi, permainan Jeonnam Dragons berakhir dengan kegagalan.

"Para pemain melakukan kesalahan fatal. Semangat mereka hancur untuk gol pertama Asunawi," kata Lee Jang Kwang, dikutip dari Sports G.

Lee Jang-kwang berkata, “Para pemain tampak bangkit setelah Asnawi mencetak gol.

Asnawi Mangkualam juga buka suara mengenai rumor yang mengaitkannya dengan klub raksasa Korea Selatan, Jeonbuk Hyunday Motors. Asnawi Mangkualam mengaku, ingin menghormati kontraknya di Ansan Greeners FC.

"Saya masih memiliki kontrak dengan Ansan. Masih ada kontrak yang tersisa, jadi tentu saja menghormati Ansan harus didahulukan," kata Asnawi Mangkualam.

Meski demikian, Asnawi tentu harus berpikir ulang bila tawaran Jeonbuk Hyunday Motors benar-benar datang. Kesempatan bermain di K-League 1 tentu saja tak datang dua kali.

Lebih baru Lebih lama