Bagnaia : Kemenangan Di Inggris Berkat Masukan Dari Rossi Dan Casey Stoner

Bagnaia : Kemenangan Di Inggris Berkat Masukan Dari Rossi Dan Casey Stoner

 

  Sportsnews.id - Francesco Bagnaia mengaku kemenangan di Silverstone tak lepas dari masukan dua legenda MotoGP, Valentino Rossi yang menjadi mentornya di VR46 Riders Academy, dan Casey Stoner, juara dunia pertama (2007) dan  satu-satunya dari Ducati sampai sekarang.

  “Rossi sangat dekat dengan saya akhir pekan ini.  Kami berhubungan melalui pesan suara, dan saya sangat berterima kasih untuk itu,” kata Bagnaia.

 “Jumat lalu,saya bertanya apakah dia masih ingat bagaimana menjadi lebih cepat di Silverstone.  Pertanyaan yang sulit memang.  Tapi seperti biasa, dia berusaha keras untuk membantu saya,” kata Bagnaia tentang mantan pembalap dengan kemenangan kelas utama terbanyak di GP Inggris – 500cc 2000, 2001;  MotoGP 2002, 2004, 2005, 2015 – itu.

  “Casey Stoner mengirimi saya pesan pada Minggu pagi dan saya sangat menghargai itu.  Memiliki bantuan pengemudi sekaliber mereka jelas merupakan keuntungan besar."

  Pecco Bagnaia juga berterima kasih kepada Carlo Casabianca, pelatihnya di VR46 Riders Academy, yang memberinya sejumlah trik.

  “Saya mendorong langsung dari lap pertama, memberikan semua yang saya miliki 100% sepanjang balapan.  Tidak satu lap pun saya tertinggal," kata Bagnaia.

  “Di Assen, saya bisa mengatur kecepatan.  Di Silverstone, saya harus kecepatan penuh sepanjang balapan.  Saya tahu pentingnya menang di sini.  Tapi saya juga bisa menerima jika saya tidak menang.

  “Namun, jujur ​​saja, masukan dari Vale tentang penggunaan ban yang lebih baik sangat membantu saya,” ujar pembalap yang telah memenangkan empat balapan dari 12 balapan yang digelar di MotoGP 2022 itu.


Lebih baru Lebih lama