Barcelona ancam batalkan kontrak De Jong, siap ambil jalur hukum

Barcelona ancam batalkan kontrak De Jong, siap ambil jalur hukum

 

 Sportsnews.id - Barcelona berusaha untuk membatalkan kontrak baru Frenkie de Jong, yang membuat mereka harus membayar mahal kepada gelandang Belanda itu. Dengan begitu, Blaugrana tidak perlu berutang padanya.

Dilansir The Athletic dan dikutip dari Daily Mail dan Forbes, Barcelona rupanya telah menulis surat kepada De Jong pada 15 Juli, menyatakan bahwa mereka telah "menemukan bukti aktivitas kriminal terkait dengan nama-nama yang ikut menandatangani perpanjangan kontraknya" pada Oktober 2020, ketika klub masih dalam pembangunan. dipimpin oleh Josep Maria Bartomeu.

Raksasa Catalan juga menulis kepada De Jong bahwa mereka dapat membawa masalah ini ke pengadilan. Mereka ingin membatalkan kontrak, agar kontrak lama yang ditandatangani De Jong saat bergabung pada 2019 kembali berlaku.

Berdasarkan kontrak yang diperbarui, De Jong diketahui telah menerima pengurangan gaji pada musim 2020/21 dan 2021/22, tetapi jumlah yang dikurangi akan dilunasi empat tahun kemudian. Durasi kontraknya juga ditambah dua tahun hingga 2026.

Namun jika mengacu pada kontrak baru, maka Barcelona harus memberinya gaji bersih 20 juta euro musim ini dan 25 juta euro musim depan. Jumlah itu sudah termasuk pembayaran cicilan gaji De Jong. Ini menjadi beban bagi Barcelona.

Barcelona sendiri telah membuat kebijakan baru yang menyatakan bahwa tidak ada pemain yang gajinya melebihi 10 juta Euro per musim. Hal ini untuk memperketat keuangan Barcelona yang masih amburadul pascakrisis keuangan.

De Jong sendiri dikabarkan enggan menerima pengurangan gaji. Barcelona dikabarkan telah memperingatkan bahwa dia akan menjadi pemain pengganti atau diberi kesempatan bermain sebagai bek tengah (yang bukan posisi aslinya) jika dia tetap menolak.

Nasib De Jong di Barcelona sejauh ini masih menjadi tanda tanya. Ia didekati oleh Manchester United, namun ia enggan pindah ke klub yang tidak bermain di Liga Champions. Chelsea juga tertarik padanya, tetapi saat ini dia menginginkan apa yang menjadi haknya.

Barcelona diketahui berpacu dengan waktu untuk mendaftarkan pemain baru sebelum musim baru Liga Spanyol dimulai. Ada lima pemain baru ditambah dua pemain lama dengan kontrak baru yang masih harus didaftarkan.

Mereka adalah Robert Lewandowski, Raphinha, Franck Kessie, Andreas Christensen, Jules Kunde, Sergi Roberto dan Ousmane Dembele. Patut ditunggu apakah Barcelona berhasil membatalkan kontrak De Jong, atau surat itu hanya 'taktik' untuk menekannya.

Jika De Jong rela dipotong gajinya atau bahkan berhasil 'diusir' dari Camp Nou dengan pindah ke klub lain, Barcelona dikabarkan akan hengkang untuk mengejar Bernardo Silva dari Manchester City.

Lebih baru Lebih lama