Barcelona Mengalahkan Valladolid 4-0,Lewandowski Dua Gol

Barcelona Mengalahkan Valladolid 4-0,Lewandowski Dua Gol

 

 Sportsnews.id - Barcelona meraih kemenangan meyakinkan 4-0 atas Real Valladolid di putaran ketiga Liga Spanyol musim ini. Robert Lewandowski kembali menjadi bintang di laga ini dengan dua golnya.

Lewandowski bermain pada Senin (29/8/2022) dini hari WIB di Spotify Camp Nou dan membuka gol pada menit ke-24. Tembakan Pedri di menit ke-43 menambah keunggulan tuan rumah.

Lewandowski menambah keunggulan Barcelona pada menit ke-65 dengan gol yang dicetak melalui tumit belakangnya. Sergi Roberto mencetak gol keempat di waktu tambahan untuk memastikan tim Xavi Hernandez bisa mengamankan tiga poin.

Dengan hasil ini, Barcelona naik ke peringkat kedua klasemen dengan 7 poin, unggul selisih gol dari Villarreal yang memiliki poin sama. Real Betis menempati posisi pertama dengan 9 poin.

Jalannya pertandingan

Barcelona tampak melakukan tekanan sejak awal. Jules Kunde nyaris mencetak gol dari sepak pojok pada menit ke-2, namun sundulannya masih bisa diblok oleh lini belakang Valladolid. Dua menit berselang, tendangan jarak jauh Pedri masih melebar dari sasaran.

Ancaman berikutnya datang pada menit ke-12. Raphinha memberi umpan silang untuk Lewandowski, tetapi sundulan striker Polandia itu membentur tiang. Pada menit ke-20, tembakan Raphinha dari dalam kotak penalti diblok oleh Jordi Masip.

Barcelona tak henti-hentinya menggebrak pertahanan Valladolid. Ousmane Dembele juga memiliki peluang pada menit ke-22, namun tendangan kaki kirinya membentur mistar. Upaya Blaugrana akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-24.

Raphinha mengambil bola di sayap kanan dan mengirim umpan silang tajam di depan gawang Valladolid. Lewandowski mengelak dari tiga bek lawan dan merebut bola dengan tendangan yang mengarah ke gawang Masip.

Barcelona memenangkan satu gol dan tidak mengendurkan serangan. Tembakan Raphinha pada menit ke-27 menyamping di sayap kiri, sementara tendangan kaki kiri jarak jauh Dembele mendarat tepat di lengan Masip pada menit ke-37.

Pada menit ke-43, Barcelona kembali memperbesar keunggulan. Dembele memotong dari kanan. Namun alih-alih melepaskan tembakan, ia justru memberikan bola mendatar kepada Pedri yang mendobrak masuk ke dalam kotak.

Tembakan gelandang berusia 19 tahun itu mendarat di sudut kanan gawang Masip. Barcelona memimpin 2-0 dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barcelona berhasil mencetak gol ketiga pada menit ke-65. Lewandowski kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Prosesnya muncul dari serangan yang cepat di sisi kanan. Dembele mengirim umpan terobosan ke dalam kotak dari Lewandowski dan striker berusia 34 tahun itu mencetak gol dengan tumit belakang yang diblok Masip.

Valladolid justru terlihat lebih santai setelah tertinggal tiga gol. Sebuah tendangan bebas dari Sergio Leon nyaris langsung masuk ke gawang Barcelona pada menit ke-69, namun bisa dimentahkan oleh Marc-Andre ter Stegen. Pada menit ke-70, tembakan Anuar Mohamed melenceng dari gawang.

Pemain pengganti babak kedua Ansu Fati nyaris mencetak gol keempat Barcelona pada menit ke-72 namun Masip menyelamatkan tembakan pemain berusia 19 tahun itu. Gol keempat akhirnya datang di masa tambahan waktu.

Tembakan Lewandowski dari umpan silang dari kanan ditepis oleh Masip, namun bola membentur tiang dan mengarah ke Sergi Roberto. Bek berusia 30 tahun itu menuntaskan bola liar ke gawang. Hasil 4-0 mengakhiri pertandingan ini.

Susunan pemain

Barcelona: Ter Stegen, Balde, Eric Garcia, Araujo (Sergi Roberto 61'), Kounde, Pedri, Busquets (Kessie 76'), Gavi (De Jong 61'), Dembele (Torres 82'), Lewandowski, Raphinha (Ansu Fati 61').

Real Valladolid: Masip, Escudero, Javi Sanchez, Fernandez, Luis Perez, Kike Perez, Monchu (Oscar Plano 46'), Aguado (Roque Mesa 46'), Anuar (Arroyo 76'), Guardiola (Sergio Leon 61'), Ivan Sanchez (Toni Villa 61').

Lebih baru Lebih lama