Benfica vs Dynamo Kyiv Hasil: 3-0 (Agregat: 5-0) Benfica Lolos Ke Fase Grup

Benfica vs Dynamo Kyiv Hasil: 3-0 (Agregat: 5-0) Benfica Lolos Ke Fase Grup

 

 Sportsnews.id - Benfica memastikan satu tempat di babak penyisihan grup Liga Champions musim 2022/2023. Kepastian itu didapat setelah memenangi laga babak Play Off Liga Champions melawan Dynamo Kiev dengan agregat 5-0.

Di leg kedua, Benfica berhasil melumat wakil Ukraina dengan skor 3-0 di Estadio da Luz, Lisboa, Portugal, Rabu (24/8) dini hari WIB.

Semua gol Benfica dicetak oleh Nicolas Otamendi, Rafa Silva dan David Neres. Tiga gol tercipta di babak pertama, namun tidak ada tambahan gol di babak kedua.

Kekalahan itu terpaksa hanya membawa Kiev ke babak penyisihan grup Liga Europa.

Jalannya Pertandingan

Benfica langsung menggebrak pada menit ke-12. Umpan Joao Mario kepada Otamendi dieksekusi dengan sempurna, namun kiper George Buschan tampil sigap untuk membloknya.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh para pendukung tuan rumah akhirnya lahir pada menit ke-27. Kali ini Otamendi berhasil menyundul bola ke posisi yang sulit digagalkan kiper, setelah sebelumnya mendapat operan dari Neres.

Benfica mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-40. Kesalahan umpan silang bek Kiev saat fase build-up berhasil direbut Silva dan dengan mudah memasukkan bola ke gawang Kiev.

Dua menit kemudian, giliran Neres yang mencatatkan namanya. Umpan mendatar Goncalo Ramos berhasil diselesaikan dengan sepakan kaki kirinya ke pojok bawah gawang yang dikawal Buschan.

David Neres dengan sebuah peluang pada menit ke-54. Setelah melakukan cut inside, ia mencoba melakukan tendangan keras dengan kaki kirinya, namun arahnya terlalu mudah ditebak dan ditangkap oleh Buschan.

Kiev mencatatkan tendangan keduanya ke gawang Benfica pada menit ke-63. Namun, tendangan keras Serhiy Sydorchuk dari jarak 35 yard masih melambung tinggi.

Benfica kembali mendapat peluang untuk mencetak gol keempat pada menit ke-76 melalui tembakan Joao Mario. Sayang, usahanya berhasil diselamatkan oleh Buschan.

Buschan melakukan penyelamatan brilian lainnya pada menit ke-79. Tendangan rendah Diogo Goncalves dibelokkan olehnya. Bola muntah bank dengan cepat dibuang oleh pemain Kiev lainnya.

Pada menit ke-84 Benfica mendapat peluang dari dalam area gawang. Enzo Fernandez yang mendapat peluang masih gagal mengarahkan bola sejauh mungkin dari jangkauan kiper.

Lebih baru Lebih lama