Bradl masih khawatir kembali ke Silverstone untuk menggantikan Marquez

Bradl masih khawatir kembali ke Silverstone untuk menggantikan Marquez

 

 Sportsnews.id - Stefan Bradl akan kembali menggantikan Marc Márquez di MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone akhir pekan ini (5-8 Juli 2022). Namun para test rider Honda gelisah.

Setelah jeda lima minggu memasuki musim MotoGP 2022, para pebalap akan kembali bersaing untuk memulai paruh kedua musim akhir pekan ini dengan memulai di sirkuit Silverstone, yang menjadi tuan rumah Grand Prix Inggris.

Di Silverstone, tim pabrikan Repsol Honda kembali dengan Pol Espargaro dan pembalap penguji Stefan Bradl untuk menggantikan Marc Márquez.

Penggantian Bradl ini akan menjadi yang kelima kalinya di kelas premier musim ini, menggantikan juara dunia delapan kali di kelas 125cc 2010, kelas Moto2 2012, kelas MotoGP 2013, kelas 2014, dan kelas 2016-2020.

Tidak seperti pebalap biasa yang menghabiskan sisa musim pada liburan musim panas, Bradl terus bekerja sebagai pebalap penguji.

Di sirkuit Jerez Spanyol, ia sempat menguji Honda RC213V dan sepertinya sudah mulai menemukan masalah yang menyebabkan performa buruk Honda di paruh pertama MotoGP 2022.

Menurut Speedweek.com, Bradl berkata:

"Tapi masalah kami tidak akan selesai sampai grand prix berikutnya," kata Bradl, yang menggantikan Marquez di Argentina, Catalunya, Jerman dan Belanda musim ini.

Stefan Bradl terakhir bermain untuk Silverstone pada 2016. Menurut Juara Dunia Moto2 2011, mencapai tujuan Anda (baca: mencetak poin besar) di Grand Prix Inggris tidak akan mudah. Selain itu, masalah dengan Honda RC213V belum terselesaikan.

"Kami sudah lama tidak bermain di Silverstone, jadi salah satu tugas pertama kami adalah dengan cepat menguji seberapa cepat motor di lintasan. Kami harus memastikan posisi kami."

"Senang bisa kembali balapan. Liburan musim panas memang menyenangkan. Tapi tidak ada yang seperti balapan di MotoGP."

Stefan Bradl finis di 10 besar tiga kali di Silverstone di kelas MotoGP untuk Tim LCR Honda antara 2012 dan 2014.


Lebih baru Lebih lama