Brentford Permalukan MU 4:0 Tanpa Balas !

Brentford Permalukan MU 4:0 Tanpa Balas !

 

 Sportsnews.id - Brentford bermain liar di kandang melawan Manchester United di pekan kedua Premier League musim ini. Brentford berhasil mengalahkan Setan Merah dan menang telak dengan skor 4-0.

Saat bermain di Gtech Community Stadium, Sabtu (13/8/2022), seluruh gol Brentford tercipta di babak pertama. Joshua Dasilva membuka skor pada menit ke-10, disusul Mathias Jensen (18), Ben Mee (31), dan Bryan Mbeumo (35).

Kekalahan ini membuat MU tak meraih poin di dua laga perdananya musim ini. Tim Erik ten Hag berada di posisi terakhir di klasemen dengan 0 poin. Sementara itu, Brentford naik ke peringkat ketiga dengan 4 poin.

Manchester United menurunkan Cristiano Ronaldo sebagai starter. Dia memiliki peluang langsung di menit ke-4, tetapi tembakannya dari jarak jauh diblok oleh kiper Brentford, David Raya. Pada menit ke-10, tuan rumah membuka pintu.

Proses mencetak gol dimulai ketika bola yang berada dalam penguasaan Ronaldo ditangkap oleh serangan Brentford, sehingga terjadi serangan balik. Mathias Jensen langsung mengirimkan umpan rendah ke Joshua Dasilva yang bebas.

Striker berusia 23 tahun itu melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak ke pojok kanan gawang MU. De Gea mencoba mengejar tetapi melepaskannya dan kemudian masuk ke gawang. Tuan rumah memimpin 1-0.

MU berusaha bangkit namun malah kebobolan lagi pada menit ke-18 melalui situasi yang menggelikan. Umpan pendek De Gea kepada Christian Eriksen dicegat Mathias Jensen di kotak penalti MU, yang kemudian melepaskan tembakan ke sudut kiri dan mengitari De Gea.

Brentford kembali menambah keunggulan pada menit ke-31. Ivan Toney menyundul sepak pojok Bryan Mbeumo di depan gawang MU, lalu Ben Mee melanjutkan dengan sundulan. Empat menit berselang, tuan rumah mencetak gol keempat mereka.

Jansen berhasil merebut bola yang dikuasai Jadon Sancho di kotak Brentford, lalu melepaskan umpan panjang yang diterima Toney di sisi kiri lapangan.

Toney kemudian mengirim umpan ke Mbeumo, yang berlari ke dalam kotak. Meski sempat dibayangi Luke Shaw, Mbeumo dengan tenang melepaskan tembakan yang tak mampu diselamatkan De Gea. 4:0 mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua, Brentford nyaris mencetak gol kelima pada menit ke-50. Sebuah tendangan sudut memungkinkan Aaron Hickey untuk menciptakan ruang dari sudut kanan kotak, tetapi tembakannya diblok oleh De Gea.

Ronaldo memiliki dua peluang berturut-turut untuk mencetak gol dari dua umpan silang dari Diogo Dalot, masing-masing di menit ke-51 dan 52. Umpan-umpan ini diselesaikan dengan sundulan, tetapi tidak ada yang tepat sasaran.

United kembali mendapat peluang di menit ke-67 ketika Marcus Rashford melakukan umpan silang di depan gawang Brentford dan membidik Eriksen, namun sundulan gelandang Denmark itu bisa diselamatkan oleh David Raya.

Ronaldo kembali bereksperimen dengan jarak pada menit ke-73, namun kembali melenceng dari gawang. Dia melepaskan total 6 tembakan dalam pertandingan itu, tidak ada yang menghasilkan gol.

Brentford tidak berhenti meskipun dia sudah merasa nyaman. Rico Henry memiliki peluang untuk mencetak gol dari luar kotak ketika ia mampu menangkap bola kedua, tetapi tendangan kerasnya di menit ke-80 berakhir di tangan De Gea. 4:0 berlangsung sampai akhir.

Susunan pemain

Brentford: Raya, Hickey (Onyeka 80'), Jansson, Mee, Henry, Norgaard (Sorensen 80'), Roerslev, Jensen (Baptiste 74'), Dasilva (Janelt 62'), Mbeumo (Wissa 73'), Toney.

Manchester United: De Gea, Dalot, Maguire, Martinez (Varane 46'), Shaw (Malacia 46'), Fred (McTominay 46'), Fernandes, Eriksen (Van de Beek 87'), Sancho (Elanga 60'), Rashford, Ronaldo.

Lebih baru Lebih lama