Brentford vs MU: The Red Devils tertinggal 4:0 di babak pertama

Brentford vs MU: The Red Devils tertinggal 4:0 di babak pertama

 

 Sportsnews.id - Brentford tampil liar di babak pertama saat menjamu Manchester United di pekan kedua Premier League musim ini. Mereka mencetak empat gol ke gawang Setan Merah dalam 35 menit.

MU bermain di Gtech Community Stadium, Sabtu (13/8/2022) dan menurunkan Cristiano Ronaldo sebagai starter. Dia memiliki peluang langsung di menit ke-4, tetapi tembakannya dari jarak jauh diblok oleh kiper Brentford, David Raya.

Dua menit berselang, tuan rumah menerapkan ancaman. Rico Henry juga melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola melambung di atas gawang. Baru pada menit ke-10 gawang MU David de Gea akhirnya kebobolan.

Proses mencetak gol dimulai ketika Brentford berhasil menangkap bola yang berada di tangan Ronaldo, sehingga terjadi serangan balik. Mathias Jensen langsung mengirimkan umpan rendah ke Joshua Dasilva yang bebas.

Striker berusia 23 tahun itu melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak ke pojok kanan gawang MU. De Gea mencoba mengejar tetapi terpeleset dan jatuh ke gawang. Tuan rumah memimpin 1-0.

MU mencoba bangkit. Bruno Fernandes mendapat peluang pada menit ke-11, namun tendangan jarak jauhnya melambung di atas net. Di menit ke-18 mereka malah kebobolan lagi dalam situasi yang konyol.

De Gea mengirim umpan pendek kepada Christian Eriksen, tetapi Mathias Jensen mengambilnya di area penalti MU. Pemain Denmark juga melepaskan tembakan terukur ke sudut kiri, mengakali De Gea, yang menebak arah yang salah.

Tertinggal dua gol, Ronaldo mencoba lagi pada menit ke-20 untuk melepaskan tembakan jarak jauh dengan tembakan jarak jauh, namun arah tembakannya melambung. Pada menit ke-24, tembakan Diogo Dalot di sudut kiri dapat dicegat oleh David Raya.

Brentford kembali menambah keunggulan pada menit ke-31. Ivan Toney menyundul sepak pojok Bryan Mbeumo di depan gawang MU, lalu Ben Mee juga lolos dengan sundulan. Empat menit berselang, tuan rumah mencetak gol keempat mereka.

ansen berhasil merebut bola yang dikuasai Jadon Sancho di kotak Brentford, lalu melepaskan umpan panjang yang diterima Toney di sisi kiri lapangan.

Toney kemudian mengirim umpan ke Mbeumo, yang berlari ke dalam kotak. Meski sempat dibayangi Luke Shaw, Mbeumo dengan tenang melepaskan tembakan yang tak mampu diselamatkan De Gea. 4:0 mengakhiri babak pertama.

Lebih baru Lebih lama