BRI Liga 1 : Pelatih Persik menilai rekor fantastis Madura United di awal musim wajar

BRI Liga 1 : Pelatih Persik menilai rekor fantastis Madura United di awal musim wajar

 


 Sportsnews.id - Persik Kediri akan menantang Madura United yang saat ini sedang menggila di Liga BRI 1 2022/2023. Keduanya akan bentrok di pekan ketiga yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelan Pamekasan, Sabtu (6/8/2022).

Tim tamu mengemban misi yang sangat berat. Pasalnya Sape Kerrab menorehkan rekor luar biasa, baik dari hasil akhir maupun jumlah gol yang dicetaknya.

Namun, pelatih Persik Kediri, Javier Roca, menilai keberhasilan Madura United meraih dua kemenangan di awal musim dan total sebelas gol itu wajar.

"Pencapaian Madura United sangat fantastis. Tapi saya rasa itu wajar. Karena tim ini ditangani pelatih bagus seperti Fabio Lafundez. Mereka juga serius mendatangkan pemain berkualitas," kata Javier Roca.

Salah satu nama yang disebut Javier Roca adalah sosok Lulinha. Striker Brasil ini sangat cepat beradaptasi dan memiliki skill yang mumpuni.

"Salah satu bukti sukses pembelian Madura United adalah striker. Dia punya teknik bagus dan didukung pemain-pemain lama yang sudah saling memahami," ujarnya.

Meski begitu, arsitek asal Chile itu tidak fokus secara khusus pada pergerakan Lulinha dalam duel nanti.

“Semua pemain Madura United harus diwaspadai, karena mereka adalah tim dengan menjalankan sistem permainan,” ujarnya.

Mantan gelandang Persija itu bertekad bertemu Madura United sebagai titik awal kebangkitan White Kind.

"Di awal musim pasti ada kesulitan. Ini juga saya alami saat pertama menangani Persik musim lalu. Dua laga pertama, kami kalah. Baru di laga berikutnya kami bisa tampil bagus dan mendapat poin. ini," ujarnya. dikatakan.

Persik Kediri mengusung ambisi besar saat melawat ke markas Madura United pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023. Javier Roca telah menyiapkan Arthur Irawan dkk. tampil trendi guna meredam agresivitas Madura United.

“Kami harus yakin dengan kemampuan kami sendiri. Saat menjamu Bhayangkara FC, anak-anak sudah menunjukkan ritme permainan yang tinggi dan cukup bagus. Target Persik nanti setidaknya bisa membawa pulang poin ke Kediri,” jelas Roca.

Javier Roca mengaku semua pemain dalam kondisi prima, termasuk Faris Aditama yang pada laga terakhir mengalami benturan keras hingga bagian pelipisnya sobek.

"Memang ada robekan beberapa sentimeter di pelipis. Namun, tidak perlu dijahit dan sudah bisa mengikuti latihan. Jadi secara keseluruhan tidak ada pemain yang cedera parah," kata Javier Roca.

Lebih baru Lebih lama