BRI Liga 1:Penuh Drama!! Persib kalahkan PSIS Dengan Skor Tipis 2-1

BRI Liga 1:Penuh Drama!! Persib kalahkan PSIS Dengan Skor Tipis 2-1

 

 Sportsnews.id - Persib Bandung sukses bangkit dengan meraih kemenangan di pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023.  Mereka menang 2-1 atas PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (13/8/2022).

  Ini merupakan kemenangan pertama Persib Bandung di Liga 1 musim ini.  Namun, pertandingan ini penuh dengan keputusan wasit yang kontroversial.

Mulai dari menyetujui gol penalti Persib yang diduga ilegal hingga membatalkan gol PSIS yang tak mudah disahkan.

    PSIS justru mengawali laga ini dengan lebih menekan lini belakang Persib Bandung.  Kedua belah pihak kemudian mencoba menciptakan ancaman, tetapi tidak ada peluang berbahaya hingga 20 menit pertama.

Menit 22, Persib mendapat penalti karena pemain PSIS terkena tangan di dalam kotak.  David da Silva kemudian menjadi eksekutor namun tendangannya digagalkan oleh kiper Wahyu Tri Nugroho.

  Namun, wasit mengulangi penalti karena Wahyu ketahuan bergerak maju secara ilegal.  Menurut Laws of the Game, penalti ini harus diulang karena tendangan bebas tidak menghasilkan gol.

  Situasi ini sempat menuai protes keras dari para pemain.  Namun, keputusan wasit Totok Fitrianto tidak berubah karena masih memberikan kesempatan kepada Persib untuk mengeksekusi penalti lagi.

David kembali menjadi eksekutornya dan kali ini berhasil mengelabui Wahyu pada menit ke-25.  Wasit menyetujui gol ini.  Bahkan, gelandang Persib Marc Klok terlihat memasuki kotak penalti sebelum rekannya melepaskan tembakan.

  PSIS tidak butuh waktu lama untuk merespon target tersebut.  Adalah winger Taisei Marukawa yang lolos dari pertahanan Persib pada menit ke-30 dan sukses memasukkan bola ke gawang I Made Wirawan.

  Hasil imbang 1-1 membuat pertandingan semakin sengit.  Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Namun, PSIS mengawali babak kedua dengan permainan yang lebih agresif.  Peluang emas muncul pada menit ke-50 setelah Wawan Febrianto menemukan Taisei Marukawa.  Namun, tembakannya bisa diblok oleh Made Wirawan.

  Persib sempat membalas dengan dua tembakan dari Daisuke Sato (53') dan Marc Klok (58').  Sayangnya, tidak satupun dari mereka yang membuahkan hasil karena tembakan mereka tidak mengarah ke gawang PSIS.

  Maung Bandung akhirnya kembali memimpin pada menit ke-65.  Itu berkat aksi satu lawan satu David da Silva yang menggiring bola ke dalam kotak.  Saat pemain lawan menjadi panik, David melepaskan tembakan dan kembali masuk ke gawang PSIS.

Kontroversi kembali berkobar di menit ke-88.  Pasalnya, Alfeandra Dewangga melakukan lemparan ke dalam dan langsung masuk ke gawang Persib.  Wasit memberikan gol untuk PSIS, membuat hasil 2-2.

  Para pemain Persib pun protes karena bola tidak mengenai pemain, sehingga tidak boleh sah.  Tayangan ulang juga menunjukkan bola melayang di antara kaki kiper I Made Wirawan.

  Tak lama kemudian, wasit Totok menganulir gol tersebut.  Dia mendiskusikan hal ini dengan asisten wasit dan kemudian membalikkan keputusannya.  Kini giliran pemain PSIS yang protes, namun skor kembali menjadi 2-1 untuk Persib.

  Wasit pun meniup peluit kemenangan Persib yang kini mengoleksi empat poin dari empat pertandingan.  Sedangkan PSIS mengalami kekalahan kedua dan kini juga mengoleksi skor yang sama dengan Persib.

Lebih baru Lebih lama