BRILiga1 : Dengan 10 Pemain, Bali United Berhasil Menang Atas Persib Bandung. Skor 2-3

BRILiga1 : Dengan 10 Pemain, Bali United Berhasil Menang Atas Persib Bandung. Skor 2-3

Sportsnews.id - Drama pun terjadi saat pertandingan antara Persib Bandung melawan Bali United di Liga 1. 1 kartu merah, 2 penalti, Maung Bandung kalah 2-3 dari 10 pemain Tridatu Serdadu.

Persib Bandung menjamu Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Selasa sore (23/8/2022) WIB dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Pertandingan berjalan ketat namun Bali United lebih efektif dan memimpin di babak pertama melalui Privat Mbarga dan Ilija Spasojevic.

Sebelum turun minum, Bali United bahkan kehilangan kiper Nadeo Argawinata yang mendapat dua kartu kuning. Kalah jumlah, Persib sempat menyerang tamunya namun gagal membalikkan posisi.

Bali United lebih dulu mengancam lewat tendangan overhead Yabes Roni. Namun, bola meluncur di atas mistar gawang.

Persib membalas dengan dua peluang Febri Hariyadi. Tembakan pertamanya melebar, kemudian peluangnya di menit kedelapan masih membentur tiang.

Peluang lain bagi Febri untuk merebut bola liar masih belum membuahkan hasil, setelah Nadeo memblok tendangannya. Bali United kembali mengancam lewat Eber Bessa pada menit ke-25 namun ditepis Made Wirawan.

Tak lama berselang, Bali United memecah kebuntuan. Sepak pojok Eber Bessa disambar sundulan Privat Mbarga, yang tak bisa dihentikan Made Wirawan.

Bali United kemudian memperbesar keunggulan pada menit ke-45. Sundulan Spasojevic bertemu umpan Ricky Fajrin memperlebar jarak.

Ketegangan terjadi pada injury time babak pertama yang dipicu oleh bentrokan antara Daisuke Sato dan Novri Setiawan. Kiper Bali United Nadeo mendekat dan memberi isyarat agar Sato berdiri.

Gelandang Persib Ricky Kambuaya kemudian mendekat dan menyentuh kepala Nadeo. Kedua pemain Timnas Indonesia itu kemudian terlibat adu mulut dan mendapat kartu kuning. Nadeo yang sudah mendapat kartu kuning pertama diusir wasit.

Persib meningkatkan intensitas usai restart. Mereka mendapat penalti setelah Jajang Mulyana melakukan handball. David da Silva berhasil menaklukkan Muhammad Ridho dengan sepakan ke pojok kiri bawah.

Tembakan Febri Hariyadi masih melebar pada menit ke-65. Tembakan keras Rahmat Irianto meluncur ke gawang, namun ditepis Ridho. Sundulan Da Silva dari tendangan sudut tipis di atas gawang.

Muhammad Ridho tampil gemilang untuk menjaga gawang Bali United pada menit ke-78. Dia memblok tembakan Da Silva dalam duel satu lawan satu, lalu memblok upaya Marc Klok untuk merebut bola pantul.

Membombardir Bali United, Persib malah kebobolan di menit ke-81. Bali United melakukan serangan cepat dari kanan melalui tusukan Mbarga, yang kemudian mengirimkan umpan tarik dan ditangkap oleh M Rahmat di tengah kotak penalti.

Penalti! Persib kembali mendapat penalti pada menit ke-85 setelah Ardi Idrus melakukan handball. Bali United sempat memprotes, namun tendangan tetap diberikan. Namun kali ini eksekusi Da Silva dihentikan oleh Ridho!

SASARAN! Erwin Ramdani mengubah peluang Persib pada menit ke-89. Sundulannya menyambut umpan Marc Klok yang berakhir di sudut kiri gawang.

Tidak ada gol lain yang tercipta hingga pertandingan usai. Bali United naik ke peringkat lima klasemen Liga 1 dengan 12 poin dari enam pertandingan, sedangkan Persib tertahan di peringkat 11 dengan tujuh poin.

Lebih baru Lebih lama