BRILiga1 : RANS Nusantara FC vs Barito Putera: The Phoenix Menang 2-1!

BRILiga1 : RANS Nusantara FC vs Barito Putera: The Phoenix Menang 2-1!

  Sportsnews.id - RANS Nusantara FC mampu tampil garang dan menang atas Barito Putera dengan skor 2-1.

  Hero The Phoenix (julukan RANS Nusantara FC) di laga ini layak untuk disematkan pada Wander Luiz.  Pemain asal Brasil itu berhasil mencetak dua gol pada menit ke-43 dan ke-64.

  Sementara itu, Barito Putera unggul atas gol bunuh diri Edo Feriansah (31').  Namun, mereka tidak bisa mempertahankan posisinya hingga kalah 1-2.

Jalannya pertandingan

Kedua tim saling bertukar serangan.  Namun jual beli serangan hanya terjadi di 20 menit pertama.

  Selebihnya, RANS Nusantara mengambil alih kendali permainan.  Rans mengancam lebih dulu di menit ketujuh, namun tembakan Makan Konate masih bisa diselamatkan kiper Barito Noor Halid.

  Meski mendominasi, RANS Nusantara justru kebobolan di menit 31. Edo Febriansyah mencetak gol bunuh diri, skor berubah menjadi 1-0.

  Memasuki menit ke-40, RANS Nusantara nyaris menggandakan keunggulan.  Namun sayang tembakan Mitsuru Maruoka masih bisa diblok oleh Noor Halid.

  Menjelang akhir babak pertama, Barito Putera harus menelan pil pahit.  Tim berjuluk Laskar Antasari itu harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain setelah Yuswanto Aditya diganjar kartu merah.

  Hal ini langsung dimanfaatkan RANS Nusantara untuk menyamakan kedudukan.  Umpan Mitsuru Maruoka diubah menjadi gol oleh Wander Luiz pada menit ke-43, untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, RANS Nusantara tidak mengendurkan dominasinya.  Tim asuhan Raffi Ahmad langsung mengancam saat babak kedua masih berjalan satu menit.

David Laly melepaskan tembakan, namun kembali bisa digagalkan oleh Noor Halid.  Edo Febriasnyah, Fadila Akbar, dan Alfin Tuasalamony kemudian bergantian mengancam, namun tembakan keduanya tidak menemui sasaran.

  Memasuki menit ke-62, Luthfi Kamal melakukan pelanggaran di kotak penalti.  Wasit kemudian menghadiahi Rans dengan penalti.

  Wander Luiz pun menjalankan tugas mengeksekusi penalti dengan baik.  Pemain berpaspor Brasil itu menggandakan keunggulan RANS Nusantara FC pada menit ke-64 menjadi 2-1.

  Barito Putera bukannya tanpa perlawanan.  Rizky Pora dan kawan-kawan terus melancarkan serangan.  Tapi tembakan mereka sering tidak akurat.

  Peluang terbaik Barito Putera baru tiba di menit ke-89.  Sayang, tembakan Raflu Syarahil masih bisa digagalkan kiper RANS Nusantara Hilman Syah.

  Skor 2-1 untuk RANS Nusantara bertahan hingga pertandingan usai.  Dengan hasil itu, RANS Nusantara berhasil mengamankan kemenangan perdananya di Liga 1 2022-2023.

Lebih baru Lebih lama