BWF 2022 : Zachariah Josiahno/Hediana Julimarbela Memperebutkan Tiket 32 Besar Dengan Susah Payah

BWF 2022 : Zachariah Josiahno/Hediana Julimarbela Memperebutkan Tiket 32 Besar Dengan Susah Payah

 

 Sportsnews.id - TOKYO | Ganda campuran Indonesia Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela sukses mengalahkan wakil Denmark Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby di babak 16 besar BWF World Championship 2022. Kemenangan di babak 32 besar tiket tidak mudah karena Zachariah/Hediana harus bermain. hingga rubber game untuk bisa menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-17, 16-21 dan 22-20.

Pada pertandingan yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Selasa pagi (23/822) WIB, Zacha/Bela mengawali pertandingan dengan tidak baik. Mereka membuat beberapa kesalahan yang menguntungkan lawan mereka, membuat mereka tertinggal 4-6.

Pasangan yang menempati peringkat 52 dunia ini mampu bangkit dengan cepat dan menyamakan kedudukan menjadi 8:8. Mereka terus menahan Mikkelsen/Soby, meski sempat tertinggal satu poin di 10-11 di break pertama.

Usai jeda, pertandingan semakin seru karena kedua pasangan saling jual beli serangan dengan tempo cepat. Posisi tetap seimbang hingga tercapai angka 15-15.

Zacha/Bela terus menekan dan akhirnya lolos dengan keunggulan dua angka 17-15. Mereka pun mengakhiri gim pertama dengan sukses dengan kemenangan 21:17 atas lawannya yang berada 17 peringkat di atas mereka.

Di game kedua, pasangan merah-putih Mikkelsen/Soby melakukan perlawanan sengit. Hasil imbang hingga skor menjadi 7:7.

Sayang, pertahanan Zacha/Bela kemudian mudah ditembus oleh Mikkelsen/Soby. Alhasil, lawan meraih poin demi poin dan mengakhiri break kedua dengan keunggulan 11-7.

Usai jeda, Mikkelsen/Soby terus menguasai permainan. Mereka benar-benar memberi Zacha/Bela masalah dengan variasi serangan yang mereka luncurkan, jadi mereka terpaut jauh dengan selisih lima poin, 10-15.

Zacha/Bela tidak menyerah begitu saja, namun memperkecil jarak menjadi hanya tiga poin pada 16:19. Namun pada akhirnya, mereka kalah di game kedua dari lawan mereka, yang mengalahkan mereka 16-21. Pemenang pertandingan ini ditentukan oleh rubber game.

Pertandingan yang menentukan sekali lagi sangat dekat. Zacha/Bela memimpin 5:4, tetapi Mikkelsen/Soby mengejar 11:9 di jeda game ketiga.

Nach der Pause schienen Zacha / Bela jedoch müde zu werden und den Fokus zu verlieren, sodass sie dem Spiel des Gegners nicht mehr folgen konnten. Sie lagen mit 10:15 sogar noch weiter zurück.

Das indonesische Paar erholte sich jedoch und konnte den Abstand auf nur zwei Punkte bei 15-16 verringern und schließlich auf 19-19 ausgleichen. Tatsächlich drehten sie danach 21-20 in Führung und sicherten den Sieg im dritten Spiel erfolgreich mit einem Ergebnis von 22-20.

Mit diesen Ergebnissen rückten Zacha/Bela unter die letzten 32 des BWF Grade-1-Turniers. Als nächstes treffen sie auf den 15. Samen aus den Niederlanden, Robin Tableing/Selena Piek.

Lebih baru Lebih lama