BWF World 2022 : Fahar Rian Akan Menghadapi Ahsan Hendra Di Semifinal !

BWF World 2022 : Fahar Rian Akan Menghadapi Ahsan Hendra Di Semifinal !

 

 Sportsnews.id - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan diri melawan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 dan bertekad untuk tidak menyerah.

Fajar/Rian lolos setelah mengalahkan petenis Inggris Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 21-11, 21-16 pada perempat final yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Jumat (26/8/2022). .

Sementara itu, Hendra/Ahsan menyingkirkan pasangan India M.R Arjun/Dhruv Kapila dengan skor telak 21-8, 21-14 di lapangan lain.

Kemenangan ini sekaligus mempertemukan dua pasangan pelatnas PBSI di babak empat besar yang berlangsung Sabtu (27/8/2022).

Menariknya, pertemuan ini merupakan pengulangan momen di Kejuaraan Dunia 2019. Saat itu, Hendra/Ahsan memenangkan partai tersebut setelah menjalani tiga pertandingan dengan skor 21-16, 15-21, 21-10.

Fajar/Rian bertekad untuk tampil fokus sejak awal pertandingan. Namun, juara Singapore Open 2022 itu tak mau mengulangi kesalahan yang sama. Mereka juga ingin menambah perolehan medali di turnamen BWF Grade 1 tahun ini.

“Untuk besok kami tidak mau gegabah lagi. Karena di 2019 kita kalah di semifinal dari Hendra/Ahsan, senior kita. Kami berusaha untuk tetap fokus, mempersiapkan dan menjaga kondisi," kata Rian dalam keterangan tertulisnya.

Fajar mengatakan hal yang sama. Menurutnya, kunci sukses adalah fokus untuk tampil. Untuk itu ia ingin bekerja sama dengan Rian untuk mengimplementasikannya di pertandingan semifinal besok.

"Setiap pertandingan fokus ke lawan. Selama fokus itu, insya Allah bisa," kata Fajar.

Lebih baru Lebih lama