Chelsea Menjual Emerson Palmieri ke West Ham United

Chelsea Menjual Emerson Palmieri ke West Ham United

 

 Sportsnews.id - Salah satu raksasa Premier League, Chelsea resmi melepas pemainnya, Emerson Palmeiri. 

Pemain berkebangsaan Brasil-Italia itu meninggalkan Stamford Bridge menuju klub London lainnya, yakni West Ham United.

Kabar tersebut diketahui melalui Twitter resmi West Ham United. Dalam unggahannya, West Ham United membuat video yang memperkenalkan Emerson Palmeiri sebagai amunisi barunya musim ini.

“Dari London Barat ke London Utara. Selamat datang, Emerson Palmieri," tulis akun Twitter resmi West Ham, Rabu (24/8/2022).

 

West Ham United sendiri diperkirakan akan menyepakati harga dengan The Blues (julukan Chelsea) yang diyakini mencapai 15 juta euro (sekitar Rp223 miliar). Biaya transfer termasuk klausul tambahan untuk Chelsea.

Sekadar informasi, Emerson Palmeiri tidak punya tempat di Chelsea. Hal itu terlihat dari rekor permainannya, di mana bek berusia 28 tahun itu dipinjamkan ke Olympique Lyon sejak awal musim 2021-2022. 

Bersama Olympique Lyon, ia telah mencatatkan 36 penampilan di semua kompetisi. Ia juga mencetak satu gol dan dua assist dari total 2.268 menit bermain.

Sementara itu, saat membela Chelsea, pemain bernama lengkap Emerson Palmieri dos Santos itu telah mencatatkan 71 penampilan. Ia juga menyumbangkan dua gol dan lima assist di semua kompetisi dari total 5.020 menit bermain.

Selain itu, Emerson Palmeiri juga sangat berjasa bagi Chelsea. Ia berjasa menyumbangkan satu gelar Liga Champions, satu Liga Europa, dan satu Piala FA untuk The Blues.

Lebih baru Lebih lama