Chelsea Vs Leicester: Sterling Menyelamatkan The Blues 2-1

Chelsea Vs Leicester: Sterling Menyelamatkan The Blues 2-1

 

 Sportsnews.id - Chelsea mengalahkan Leicester City 2-1 di Liga Inggris. The Blues mendapat tiga poin saat bermain dengan 10 orang.

Chelsea vs Leicester berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (27/8/2022) dini hari WIB. The Blues berhasil menjaga lawannya tanpa gol di babak pertama dengan 10 pemain bermain karena Conor Gallagher mendapatkan dua kartu kuning.

Babak kedua berjalan sip untuk Chelsea. Sterling mampu mencetak dua gol untuk membawa The Blues unggul 2-0, namun Leicester mampu memperkecilnya menjadi 1-2 melalui Harvey Barnes.

Kemenangan ini membuat Chelsea duduk di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris dengan tujuh poin. Leicester berada di posisi 19 dengan satu poin.

Jalannya pertandingan

Ruben Loftus-Cheek mengancam gawang Leicester pada menit kelima. Dari dalam kotak penalti, tendangannya mampu diantisipasi kiper Danny Ward.

Leicester masih dalam tekanan selama 10 menit pertandingan. Tim besutan Brendan Rodgers itu bermain lebih bertahan untuk meredam Chelsea.

Meski terus mendominasi penguasaan bola, Chelsea hanya punya satu tembakan hingga laga berlangsung 20 menit. Jorginho dkk. seolah menemui jalan buntu untuk menembus kotak penalti Leicester.

Bukannya mendapat gol, Chelsea malah harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-28. Conor Gallagher mendapat kartu kuning kedua setelah menjegal Harvey Barnes dalam serangan balik.

Setelah unggul dalam jumlah pemain, Leicester mulai terlihat bisa menekan Chelsea. The Foxes mencetak gol melalui sundulan Barnes melalui skema tendangan sudut pada menit ke-35, namun dianulir karena mengganggu pergerakan kiper.

Chelsea mengancam pada menit ke-42. Tembakan keras dilepaskan Reece James, namun bola masih membentur tiang.

Semenit kemudian Leicester yang nyaris memimpin. Tembakan Jamie Vardy melebar di samping gawang, meski sempat satu lawan satu dengan Edouard Mendy.

Chelsea dan Leicester masih belum bisa memecah kebuntuan sepanjang babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

The Blues sempat memimpin 1-0 saat babak kedua baru berjalan dua menit. Menerima umpan dari Marc Cucurella, Sterling kemudian melepaskan tembakan di depan kotak penalti. Tembakan mantan pemain Manchester City itu melambung ke sudut atas gawang, yang tidak bisa dijangkau Ward.

Chelsea nyaris mendapat gol kedua pada menit ke-50. Sterling menyia-nyiakan peluang dalam posisi bebas setelah tendangannya membentur tiang.

Chelsea berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui brace Sterling pada menit ke-63. Reece James mengirim umpan silang mendatar ke tiang jauh dan Sterling berhasil menyodok bola.

Leicester hanya butuh tiga menit untuk bisa memperkecil jarak menjadi 1-2. Lewat satu-dua dengan Vardy, Barnes mengalahkan Mendy dari jarak yang sangat dekat.

The Foxes sebenarnya punya peluang untuk menyamakan skor pada menit ke-83. Vardy mampu melewati Mendy yang keluar dari gawangnya, namun bola yang dilepaskan hanya membentur sisi gawang.

Nasib Leicester benar-benar buruk. Pada menit ke-86, tembakan Ayoze Perez hanya membentur mistar gawang.

Lebih baru Lebih lama