Debut Lisandro Martinez di MU dinilai mengkhawatirkan.

Debut Lisandro Martinez di MU dinilai mengkhawatirkan.

 Sportsnews.id -  Manchester United (MU) langsung menurunkan rekrutan terbarunya di pekan pertama Premier League 2022/2023, Lisandro Martinez akhir pekan lalu.  Ia tampil sejak menit pertama saat Manchester United menjamu Brighton.

  Sayang pada laga itu, Manchester United dipermalukan Brighton 1-2 di Stadion Old Trafford.  Penampilan Lisandro Martinez adalah salah satu yang paling diperhatikan dalam pertandingan itu.

Mantan pemain Ajax Amsterdam itu bermain penuh selama 90 menit.  Ia dipasangkan dengan Harry Maguire di jantung pertahanan Manchester United.  Sayangnya, ia belum mampu memberikan penampilan terbaik yang ditunjukkan oleh Marinez.

Duel di Old Trafford membuka masalah MU, terutama di babak pertama.  Pasukan Erik ten Hag tampak terputus, lini tengah merupakan titik lemah.

  Benar saja, gawang Manchester United dibobol dua kali oleh Brighton yang memborong Pascal Gros.  MU hanya bisa membalas satu gol di babak kedua, itu pun lewat gol bunuh diri pemain Brighton Alexis Mac Allister.

Secara keseluruhan, permainan Lisandro Martinez tidak terlalu buruk, tapi jelas tidak di level Premier League.  Dia hanya memenangkan lima duel dan kehilangan sembilan bola.

  Eks Ajax ini sepertinya kesulitan menghadapi duel-duel alot khas Premier League, terutama dalam menggagalkan striker-striker besar.

  Momen terburuk Martinez tiba di babak kedua saat menjatuhkan Danny Welbeck di kotak terlarang, untungnya wasit tidak memberikan hadiah penalti.

  Terlalu dini untuk menilai level Martinez, ini baru satu pertandingan.  Namun, wajar jika fans MU merasa resah.

Performa Martinez di laga tersebut juga diperhatikan oleh analis Premier League Gabriel Agbonlahor.  Menurutnya, Martinez jelas perlu membuktikan kemampuannya dalam menghadapi duel fisik keras khas Premier League.

  “Martinez di belakang terlihat meresahkan. Saya tahu ini hanya satu pertandingan, tetapi permainannya terlihat meresahkan dan sepertinya dia akan dikalahkan dalam duel fisik dan udara,” kata Agbonhalor kepada Football Insider.

  "Dia juga tidak terlihat secepat itu. Ketika Anda menonton Martinez bermain, Anda mungkin merasa: 'Tunggu saja sampai Anda harus melawan Haaland, tunggu saja melawan Harry Kane and Son,' pungkasnya.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag langsung menempatkannya di jantung pertahanan di pekan pertama musim ini.  Menurut whoscored, Lisandro Martinez membuat 2 tekel, satu pelanggaran dan satu offside.

  Di sisi lain, dia juga mencatatkan empat clearance di area pertahanan, dan dia membuat dua blok.  Meski sayang itu tak cukup untuk mencegah timnya kalah dari Brighton.

  Lisandro Martinez berpeluang tampil kembali pada pekan kedua Manchester United, yakni bertandang ke markas Brentford, Sabtu (13/8/2022) malam WIB.

Lebih baru Lebih lama