Dortmund Kalah 2-3 Dari Bremen

Dortmund Kalah 2-3 Dari Bremen

 

 Sportsnews.id - Start positif Borussia Dortmund harus terhenti di pekan ketiga Liga Jerman. Die Borussen kalah dramatis 2-3 dari Werder Bremen setelah memimpin dua gol.

Dortmund menjamu Bremen di Signal Iduna Park, Sabtu (20/8/2022) malam WIB di lanjutan Bundesliga. Bremen menyebarkan ancaman serius bagi tuan rumah pada menit ke-21 dimulai dari tendangan bebas, dengan sundulan Jens Stage menyambut umpan silang Marco Friedl yang melebar.

Tekanan tim tamu terus berlanjut. Tembakan Marvin Ducksch pada menit ke-34 berhasil ditangkap kiper, kemudian tembakan Niclas Fuellkrug melambung. Ducksch kembali mendapat peluang pada menit ke-43, namun digagalkan oleh Gregor Kobel.

Tapi justru Dortmund yang memimpin lebih dulu. Di masa injury time, tembakan Julian Brandt dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kanan bawah gawang. Dortmund memimpin 1-0 di babak pertama.

Ducksch kembali menjadi ancaman bagi Dortmund pada menit ke-60. Tembakannya mengarah ke gawang, tetapi diselamatkan.

GOOLL ! Dortmund mencetak gol keduanya pada menit ke-77. Tembakan Raphael Guerreiro dari luar kotak penalti berakhir di sepak pojok yang sama dengan gol pertama timnya.

Bremen tidak lengah meski tertinggal dua gol. Pada menit ke-89, Lee Buchanan menipiskan skor dengan tendangan indah dengan bagian luar kaki kirinya.

GOOLL! Bremen menyamakan skor pada menit ke-93. Sundulan Niklas Schmidt memanfaatkan umpan Amos Pieper untuk merusak kemenangan tuan rumah.

Bremen berbalik unggul dua menit kemudian! Lewat serangan cepat, Oliver Burke lolos dan menerima umpan terobosan, lalu melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihentikan kiper.

Hasil ini menghentikan laju Dortmund yang sebelumnya menang di dua pekan pertama. Mereka tertahan di peringkat enam klasemen sementara Liga Jerman dengan enam poin.

Di sisi lain, ini merupakan kemenangan pertama Bremen musim ini. Mereka sementara menempel Dortmund di urutan ketujuh dengan lima poin.

Lebih baru Lebih lama