Dortmund Menang Tipis Atas Hertha Berlin 1-0

Dortmund Menang Tipis Atas Hertha Berlin 1-0

 

 Sportsnews.id - Borussia Dortmund berhasil mengalahkan tuan rumah Hertha Berlin di Bundesliga. Die Borussen menang 1-0.

Olympiastadion, Sabtu (27/8/2022), pukul WIB Sabtu malam (27/8/2022), Hertha mampu menahan Dortmund di tiga menit pertama dengan melepaskan dua percobaan. Tembakan pertama datang dari luar kotak penalti oleh Jonjoe Kenny, namun diblok oleh kiper dan sundulan Mark Oliver melebar.

Dortmund kemudian mendominasi pertandingan. Julian Brandt memberikan ancaman pada menit ke-18, namun tembakannya dapat diselamatkan oleh kiper Oliver Christensen.

Sally Ozcan mengancam Hertha pada menit ke-19. Dia melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun bola membentur tiang.

Eksperimen Dortmund gagal membuahkan hasil lagi pada menit ke-21. Tembakan Anthony Modesto diblok oleh Christensen.


Menit 32, Dortmund akhirnya memimpin 1-0. Sundulan Modeste menempatkan umpan silang Salih Ozcan, membunuh kiper Hertha.

Dortmund tidak memperlambat tempo menyerang mereka, tapi itu luar biasa. Hertha, sementara itu, masih belum bisa menemukan tembakan dan Dortmund menahan skor 1-0 hingga turun minum.

Hertha mencoba menekan di awal babak kedua. Di sepertiga akhir pertahanan Dortmund, tim besutan Sandro Schwarz terlihat sangat cepat menggiring bola.

Pada menit ke-58, Hertha memiliki peluang sempurna. Karim Adeyemi berada dalam posisi yang baik di dalam kotak saat melepaskan tembakan, namun kiper Gregor Covel mampu menghentikan bola.

Duel di babak kedua sedikit lebih berimbang. Hertha dan Dortmund bergantian menyerang, tetapi tidak ada yang mencetak gol.

Skor 1-0 berlanjut hingga laga berakhir untuk kemenangan Dortmund. Hertha harus dengan gembira menelan pil pahit di kandangnya sendiri.

Kemenangan itu untuk sementara membawa Dortmund ke peringkat kelima klasemen sementara Bundesliga dengan sembilan poin. Hertha Berlin sedang berjuang di zona degradasi hanya dengan satu poin.

Lebih baru Lebih lama