Dortmund Vs Leverkusen: Die Borussen Menang Tipis 1-0

Dortmund Vs Leverkusen: Die Borussen Menang Tipis 1-0

 

  Sportsnews.id - Borussia Dortmund memenangkan pekan pertama Bundesliga Jerman.  Die Borussen mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 1-0.

  Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen berlangsung di Signal Iduna Park, Minggu (7/8/2022) dini hari WIB.  Dortmund memimpin pada menit ke-10 melalui Marco Reus, yang memanfaatkan rebound dari tembakan Karim Adeyemi.

  Die Borussen sukses mendominasi jalannya pertandingan selama 20 menit.  Leverkusen berusaha keras untuk keluar dari tekanan, tetapi itu tidak berarti banyak.

Upaya Dortmund memperbesar keunggulan masih terlihat menemui jalan buntu.  Tak ada serangan dari tim asuhan Edin Terzic yang bisa menghasilkan gol hingga turun minum.

Leverkusen mencoba memperbaiki permainan di babak kedua.  Anak asuh Gerardo Seoane sempat mencetak gol pada menit ke-53 melalui Exequiel Palacio, namun VAR menganulirnya karena berbau offside.

  Patrik Schick menyia-nyiakan peluang emas pada menit ke-68.  Ia sempat dalam posisi sip untuk meraih pull pass, namun bola yang dilepaskan dari jarak dekat masih bisa ditepis oleh kaki Lukas Hradecky.

  Dortmund perlahan mulai memberikan perlawanan.  Beberapa kali Jude Bellingham mampu menembus kotak penalti Leverkusen, namun sebelum melepaskan tembakan lawan mampu membloknya.

  Jude Bellingham melepaskan spekulasi dari luar kotak penalti pada menit ke-87.  Bola masuk ke gawang, namun bisa ditangkap oleh Gregor Kobel.

  Leverkusen mengalami nasib buruk di masa injury time.  Kiper Lukas Hradecky diberi kartu merah setelah melakukan pelanggaran di luar kotak penalti.

  Tidak ada gol tambahan sepanjang babak kedua.  Dortmund menang 1-0 atas Leverkusen

Lebih baru Lebih lama