Erik ten Hag Pilih Bruno Fernandes Sebagai Kapten Baru Manchester United?

Erik ten Hag Pilih Bruno Fernandes Sebagai Kapten Baru Manchester United?

 

 Sportsnews.id - Perubahan yang dilakukan Erik ten Hag saat Manchester United menang atas Liverpool terbukti efektif. Salah satunya ketika manajer mengangkat Bruno Fernandes sebagai kapten menggantikan Harry Maguire.

United menang 2-1 saat bertemu Liverpool di pekan ke-3 Premier League 2022/2023, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Bagi Setan Merah, ini adalah kemenangan pertama mereka musim ini.

Kemenangan atas Liverpool tak lepas dari sejumlah perubahan yang dilakukan Ten Hag. Dia merombak starting XI. Harry Maguire, Luke Shaw, Fred dan Cristiano Ronaldo memulai pertandingan dengan duduk di bangku cadangan.

Tak hanya itu, Ten Hag juga memilih kapten baru. Pelatih asal Belanda itu menunjuk Bruno Fernandes sebagai kapten United.

BrunoFernandes memimpin MU dengan sangat baik. Dia menunjukkan etos kerja dan mentalitas yang tepat. Fernandes kini mendapat dukungan dari legenda United, Rio Ferdinand, untuk menjadi kapten secara reguler.

"Saya pikir saya akan tetap dengan siapa yang kita miliki sekarang. Bruno Fernandes tampaknya memenuhi tanggung jawab itu," kata Ferdinand kepada Vibe, dikutip dari Metro.

Maguire telah memegang ban kapten untuk United dalam dua musim terakhir. Namun, performa Maguire mendapat banyak kritikan di musim 2021/2022. Ia dianggap tidak dalam level terbaiknya dan sering melakukan blunder.

Fernandes juga menurun di paruh kedua musim 2021/2022. Namun, dengan bergandengan tangan dengan sang kapten, Ferdinand Bruno akan menjadi pemain penting. "Dia akan mendapat manfaat paling banyak dengan ban kapten," katanya.

Bruno Fernandes dikenal sebagai sosok dengan karakter yang sangat kuat di United. Namun, tak sedikit tergerak yang meragukan kemampuan Bruno karena kerap marah-marah kepada rekan setimnya.

Erik ten Hag sendiri tampaknya telah membuat keputusan. Manajer Belanda senang dengan kontribusi Bruno, termasuk dalam kapasitasnya sebagai kapten.

“Saya pikir Bruno Fernandes mengambil tanggung jawab dan saya pikir dia menunjukkan kepemimpinan dengan Raphael Varane di lapangan,” kata Ten Hag kepada Sky Sports.

Lebih baru Lebih lama