Hasil Undian Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Gabung Grup Neraka

Hasil Undian Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Gabung Grup Neraka

 

 Sportsnews.id - Timnas Indonesia masuk ke pot ketiga dalam undian yang digelar di Thailand pada pukul 14.00 WIB, Selasa (30/8/2022).

Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Timnas Thailand. Grup ini juga diisi oleh Filipina, Kamboja, dan pemenang babak kualifikasi.

Sementara di Grup B, Vietnam bergabung dengan Malaysia. Tiga tim lainnya adalah Singapura, Myanmar, dan Laos.

Ini akan menjadi ajang Piala AFF ke-14 sepanjang masa, dengan babak penyisihan grup akan dimainkan oleh 10 tim. Mereka dibagi menjadi dua grup, sehingga setiap grup berisi lima tim.

Mustahil Timnas Indonesia satu grup dengan Timnas Malaysia. Pasalnya, keduanya berada di pot yang sama pada undian Piala AFF 2022. Namun nyatanya Indonesia berada di pot ketiga dengan Singapura di undian.

Dengan lima tim di masing-masing grup, tentu akan ada lima pot dalam undian Piala AFF 2022. Setiap pot berisi dua tim yang dianggap memiliki kekuatan yang sama.

Thailand dan Vietnam mengisi pot pertama, sedangkan Malaysia dan Filipina di pot kedua. Selanjutnya pot keempat diisi oleh Myanmar dan Kamboja, sedangkan Laos dan pemenang babak kualifikasi berada di pot terakhir.

Tempat kesepuluh di Piala AFF 2022 belum ditentukan karena pertandingan belum dimainkan. Itu akan diisi oleh Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Pertandingan di babak penyisihan grup akan dimainkan satu kali dalam setiap pertemuan. Namun, setiap tim akan memiliki kesempatan bermain dua kali kandang dan dua kali tandang.

Indonesia kembali mengincar gelar Piala AFF 2022, setelah menjadi runner-up di edisi sebelumnya, Piala AFF 2020. Piala AFF 2022 sendiri akan digelar antara 22 Desember 2022 hingga 22 Januari 2023.

Berikut hasil lengkap drawing Piala AFF 2022:

Grup A

Thailand

Filipina

Indonesia

Kamboja

Brunei Darussalam/Timor Leste

Grup B

Vietnam

Malaysia

Singapura

Myanmar

Laos

Lebih baru Lebih lama