Hasrat RB Leipzig Ingin menggeser Dominasi Bayern Munich

Hasrat RB Leipzig Ingin menggeser Dominasi Bayern Munich

 


Sportsnews.id - Timo Werner percaya RB Leipzig memiliki skuat yang mumpuni, tidak hanya bersaing untuk finis empat besar. Di Rotten Bullen akan berusaha menghentikan dominasi Bayern Munich.

Sejak tampil di Bundesliga 2016/2017, Leipzig sudah dua kali finis runner-up, hanya kalah tiga kali dari Borussia Dortmund. Mereka pun sukses menjuarai DFB-Pokal musim lalu.

Hal ini tentu menjadi tolak ukur betapa hebatnya Leipzig meski tidak mengandalkan pemain bintang. Memasuki musim ketujuh di Bundesliga, Leipzig punya target lebih tinggi lagi.

Pasalnya, Leipzig tak hanya ingin menjadi pemanis Bundesliga atau sekadar memperebutkan tiket Liga Champions. Leipzig ingin menghentikan dominasi Bayern yang selalu menjadi juara Bundesliga sejak 2013.

“Tentu saja akan sulit untuk mencegah Bayern memenangkan sebelas gelar Bundesliga berturut-turut. Tetapi kami melihat di liga lain bahwa ada banyak tim lain yang memiliki peluang untuk menang," kata Timo Werner, menurut Eurosport.

“Saya pikir kami memiliki kualitas untuk mengganggu Bayern dan Dortmund musim ini,” tambah Werner.

Werner sendiri baru kembali dari Chelsea musim ini setelah bergabung dua tahun lalu. Bersama Leipzig, Werner memiliki rekor lebih dari 90 gol di musim pertamanya.

Meski hanya bermain imbang di dua laga awal, Werner optimistis Leipzig bisa bangkit dan bersaing di papan atas.

"Kami memiliki tim hebat yang dapat mencapai hal-hal hebat... Kami dapat mencapai banyak hal bersama tim musim ini, selain dari tujuan gelar Bundesliga, tentu saja," kata Werner.


Lebih baru Lebih lama