Inter Milan Di Permalukan Lazio, Si Elang Menang 3-1

Inter Milan Di Permalukan Lazio, Si Elang Menang 3-1

 

  Sportsnews.id Lazio memberikan kekalahan pertama Inter Milan di Liga Italia 2022/2023. Sang Elang menang 3-1 atas Ular di pekan ketiga Serie A.

  Bertanding di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (27/8/2022) dini hari WIB, Lazio bisa memimpin sejak babak pertama. Felipe Anderson membawa tuan rumah unggul 1-0 hingga turun minum.

  Di babak kedua, Inter sempat menyamakan skor melalui Lautaro Martinez. Namun, Lazio bisa membuat dua gol lagi melalui Luis Alberto dan Pedro.

Kemenangan tersebut membuat Lazio untuk sementara mengoleksi 7 poin dari tiga laga, dan berada di puncak klasemen sementara Liga Italia.  Inter masih tertahan dengan enam poin dari tiga pertandingan, setelah menelan kekalahan pertama mereka musim ini.

Jalannya pertandingan

  Inter memulai pertandingan di bawah tekanan.  Pada menit ke-4, Denzel Dumfries mendapat peluang, melalui tendangan dari sisi kanan kotak penalti.  Bola masih bisa diredam Ivan Provedel.

  Tiga menit berselang, giliran Roberto Gagliardini yang mengancam.  Gelandang Inter juga bisa memaksa Provedel melakukan penyelamatan dari tendangannya.

  Lazio masih berkutat, namun sesekali bisa menekan.  Ciro Immobile di lini depan sudah cukup menyeret suplai bola.

  Peluang Lazio baru bisa tepat sasaran di menit ke-32.  Mattia Zaccagni melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak penalti, bola bisa ditepis oleh Samir Handanovic.

  Setelah mulai jual beli serangan, Lazio akhirnya mampu mencuri gol.  Pada menit ke-40, Felipe Anderson yang membobol gawang Inter Milan.  Memanfaatkan umpan terukur Sergej Milinkovic-Savic, sundulan Anderson gagal diblok oleh Handanovic.  Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Lazio mencoba menekan.  Dua peluang disebarkan oleh Anderson dan Immobile, namun tak membuahkan hasil.

  Asyik menyerang, Lazio malah kebobolan di menit ke-51.  Lautaro Martinez menyamakan skor menjadi 1-1, usai mampu meneruskan sundulan Denzel Dumfries.

Skor imbang membuat pertandingan kembali berjalan ketat.  Inter Milan mencoba banyak peruntungan, tapi belum berbuah gol kedua.

  Sasaran!  Nyatanya Lazio akhirnya mampu mencuri gol keduanya pada menit ke-75.  Luis Alberto yang membobol gawang Inter, lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.  Bola meluncur cepat tanpa diantisipasi oleh kiper Inter.  Skor 2-1 untuk tuan rumah.

Kembali tertinggal membuat Inter kesulitan.  Anak asuh Simone Inzaghi tak mampu menghadirkan peluang, sedangkan Lazio justru bisa mencuri gol di menit akhir.

  Pedro Rodriguez sempat membobol gawang Inter pada menit ke-86.  Menerima sepakan Immobile di kotak penalti, winger Spanyol itu bergerak sedikit ke tengah, lalu melepaskan tembakan kaki kanan yang mengirim bola ke sudut kanan gawang Inter Milan.  Keunggulan skor 3-1 Lazio tak bisa dikejar oleh Inter hingga laga bubar.

Lebih baru Lebih lama