Jadwal Final BWF World Championship 2022: Ahsan/hendra VS Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Jadwal Final BWF World Championship 2022: Ahsan/hendra VS Aaron Chia/Soh Wooi Yik


  Sportsnews.id - Indonesia mengirimkan salah satu wakilnya ke partai puncak, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.  

Ganda putra senior akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (28/8/2022), pukul 13.00 WIB.

Ahsan/Hendra tampil cukup baik di 2022. Meski belum meraih gelar juara, Ahsan/Hendra sudah mengamankan tiga gelar runner-up.

  The Daddies sudah menjadi runner-up di India Open 2022, All England 2022, dan Malaysia Masters 2022.  Hal ini menunjukkan bahwa Ahsan/Hendra konsisten tampil baik meski merupakan pasangan veteran.

  Ahsan (34 tahun)/Hendra (38 tahun) bukanlah pasangan muda.  Banyak pria ganda usia mereka, telah menutup raket.  Namun, seperti wine, Ahsan/Hendra justru semakin baik seiring bertambahnya usia.

  Selain itu, pengalaman mantan ganda putra nomor satu dunia itu juga menjadi keunggulan jelang final Kejuaraan Dunia BWF 2022.  Secara mental, Ahsan/Hendra jelas lebih dewasa dari pasangan Malaysia.

  Perlu diketahui, Ahsan/Hendra sudah 10 kali bertemu Aaron/Soh sejauh ini.  Sebanyak tujuh kemenangan diraih The Daddies, sedangkan sisanya menjadi milik lawan.

Final Kejuaraan Dunia BWF 2022 akan menjadi pertemuan ke-11 antara kedua pasangan.  Meski begitu, Ahsan/Hendra harus berhati-hati karena dalam dua pertemuan terakhir, kemenangan menjadi milik Harun/Soh.

Sementara menurut situs resmi BWF, Ahsan/Hendra memiliki catatan bagus di Kejuaraan Dunia BWF.  Dimainkan 19 kali, The Daddies tak terkalahkan.

  Ahsan/Hendra juga punya catatan bagus di final BWF World Championship.  Sejauh ini The Daddies sudah menembus tiga final Kejuaraan Dunia BWF, yakni pada 2013, 2015, dan 2019. Selama tampil di final, Ahsan/Hendra selalu keluar sebagai juara.  Semoga hal serupa juga terjadi hari ini.

  Berikut jadwal final Kejuaraan Dunia BWF 2022:

  MD

  Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Aaron Chia/Soh Wiia Yik (Malaysia)

  WD

  Chen Qingchen/Jia Yifan (Cina) vs Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan)

  MS

  Viktor Axelsen (Denmark) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

  WS

  Akane Yamaguchi (Jepang) vs Chen Yufei (Cina)

  XD

  Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Cina) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

Lebih baru Lebih lama