Jadwal Pengundian Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Jadwal Pengundian Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

 

 Sportsnews.id - Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 akan dimulai dalam dua minggu. Berikut jadwal pengundian Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Mengutip situs BWF, induk organisasi bulu tangkis dunia itu menjadwalkan pengundian di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (10/8/2022). Pengundian Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 dimulai pukul 15.00 WIB.

Dalam kegiatan ini akan diketahui siapa yang akan menjadi lawan masing-masing pemain bulu tangkis dari masing-masing negara. Termasuk pesaingnya Kevin Sanjaya dkk di Tokyo, Jepang nanti.

Sebelumnya, BWF juga telah merilis daftar pemain unggulan. Indonesia sendiri meloloskan tujuh wakil yang masuk dalam daftar pemenang teratas Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Bukan tidak mungkin hal itu akan mempengaruhi lawan yang akan mereka temui di babak awal.

Seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang menempati unggulan pertama dan ketiga.

Disusul Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berada di urutan kelima daftar unggulan, sedangkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berada di urutan ke-15.

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie juga masuk dalam daftar 10 besar unggulan. Mereka masing-masing menempati posisi keenam dan ketujuh.

Salah satu wakil Merah Putih yang juga masuk dalam daftar unggulan dari sektor ganda campuran. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari menempati unggulan ke-14.

Indonesia sendiri sejauh ini telah memastikan 13 wakilnya akan tampil di Kejuaraan Dunia yang akan digelar pada 22-28 Agustus mendatang. Jumlah itu berkurang tiga dari 16 perwakilan yang dinyatakan bisa tampil di turnamen kelas 1 BWF.

Mereka adalah Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra), Mychelle Crystine Bandaso (ganda campuran), dan Putri Syaikah (ganda putri). PBSI memutuskan untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia karena dianggap tidak siap setelah menjalani pemulihan cedera.

Namun, Indonesia masih berpeluang menambah satu wakil lagi di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 melalui ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. Pada rilis rilis Badminton World Federation (BWF) tahap kedua, tertulis Zacharia/Bela berstatus 'yes' dan berada di peringkat ke-47.

Lebih baru Lebih lama