Japan Open 2022: Kalahkan Wakil Malaysia,Bagas Maulana/Shohibul Fikri Akhirnya Lanjut Ke 16 Besar

Japan Open 2022: Kalahkan Wakil Malaysia,Bagas Maulana/Shohibul Fikri Akhirnya Lanjut Ke 16 Besar

 

 Sportsnews.id - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Japan Open 2022. Namun, tiket Bagas/Fikri tidak mudah didapat karena harus berjuang keras mengalahkan wakil Malaysia, Goh. Sze Fei/Nur Izzudin di 32 besar .

Bermain di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Bagas/Fikri menang dengan melewati rubber game. Skor juga sangat tipis, yakni Bagas/Fikri dimenangkan dengan skor 21-17, 18-21, 21-19 atas wakil Malaysia.

Bagas/Fikri di awal gim pertama mendapatkan persaingan yang ketat. Mereka bahkan harus ketinggalan di poin-poin awal.

Pasangan Malaysia pun berada di atas angin mendekati akhir interval pertama. Dari awalnya memimpin hanya satu angka 6-5 menjadi 10-5.

Pasangan Malaysia terus maju dengan beberapa poin berturut-turut. Titik terjauh bagi mereka adalah pada 12-6.

Namun perlahan Bagas/Fikri mencoba bangkit. Mereka sempat beberapa kali menciptakan tiga poin berturut-turut hingga akhirnya mempersempit jarak menjadi 15-16.

Setelah itu, Bagas/Fikri menjadi lebih semangat dan termotivasi. Akhirnya mereka berhasil membalikkan kedudukan dengan empat poin berturut-turut untuk menutup game pertama dengan skor 21-17.

Memasuki game kedua, kedua pasangan itu saling bertukar poin. Mereka bergantian memimpin dan meninggalkan lawan mereka hanya satu poin di belakang.

Namun, petaka bagi pasangan Indonesia ketika Goh/Izzuddin menciptakan tujuh poin berturut-turut pada kedudukan 4-4. Alhasil, pasangan Malaysia itu unggul jauh 10-4.

Seperti di game pertama, Bagas/Fikri mampu bangkit kembali. Pelan-pelan perolehan poin mereka mendekati pasangan Malaysia.

Hingga akhirnya, mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Momentum itu dimanfaatkan untuk bisa berbalik unggul pada 18-15.

Sayangnya, permainan Bagas/Fikri menurun di titik-titik tersebut. Mereka bahkan kembali mengoper keunggulan ke angka 21-18.

Di gim kedua, langkah Bagas/Fikri untuk unggul lebih mulus. Empat poin awal mampu mereka ciptakan secara langsung meski kemudian menipis.

Setelah itu mereka kembali mendapatkan dua poin berturut-turut. Bagas/Fikri juga menang 8-3 lalu dilanjutkan 12-4.

Namun setelah itu, Bagas/Fikri kebobolan 6 poin secara beruntun. Skor menjadi 10-12. Pertandingan semakin sengit bagi kedua pasangan.

Bagas/Fikri sempat tertinggal dengan skor 14-16, kemudian bisa berbalik lagi menjadi 18-17. Hingga akhirnya mereka menutup laga dengan kemenangan 21-19.

Lebih baru Lebih lama