Jelang Manchester United vs Liverpool: The Red Devils Pincang Tapi Tetap Mengerikan

Jelang Manchester United vs Liverpool: The Red Devils Pincang Tapi Tetap Mengerikan

 

 Sportsnews.id - Meskipun Manchester United dalam kondisi limbo akibat dua kekalahan beruntun di pekan pertama Premier League 2022-2023, bek Liverpool Virgil van Dijk tak mau sesumbar. Dia mengatakan Setan Merah - julukan Man United - tetap mengerikan.

Liverpool akan bertandang ke markas Manchester United dalam laga bigmatch gelaran pekan ketiga Premier League 2022-2023, Selasa 23 Agustus 2022 dini hari WIB. Bisa dibilang, ini adalah dua tim besar yang sedang cedera.

Seperti diketahui, Liverpool belum pernah menang dalam dua laga perdananya di Premier League musim ini dengan dua kali seri. Sementara itu, Manchester United jauh lebih buruk, kalah dua kali.

Selain kalah dua kali berturut-turut, Manchester United sudah kebobolan enam gol musim ini. Setan Merah secara mengejutkan terpuruk di dasar klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023.

Namun, Van Dijk enggan meremehkan Manchester United. Mantan pemain Southampton itu memprediksi rival abadinya itu akan tampil penuh semangat untuk bangkit, apalagi laga tersebut merupakan laga yang penuh gengsi.

“Mereka adalah tim yang bagus menurut saya mereka memiliki pemain bagus di seluruh lapangan, jelas mereka tidak dalam situasi terbaik dalam hal kepercayaan diri, tetapi ini adalah momen yang tepat bagi mereka untuk membalikkan keadaan,” kata Van Dijk.

"Tahun ini mereka memiliki awal yang sulit, dan kami juga tidak memiliki awal terbaik yang kami inginkan, jadi itu akan menjadi pertandingan yang menarik."

Lebih lanjut, Van Dijk tidak setuju jika Liverpool lebih diunggulkan pada laga nanti. Menurutnya, dua kemenangan besar atas Man United musim lalu merupakan sesuatu yang di luar dugaan.

"Selama bertahun-tahun, sulit bagi kami untuk menang di sana (Old Trafford), jelas tahun lalu adalah hasil yang bagus, kami tidak dapat menyangkal itu," katanya.

Ini akan menjadi pertandingan tandang yang sulit tetapi mudah-mudahan para pemain kami (yang cedera) dapat segera kembali, kami hanya harus bersikap positif dan berpikir tentang kemenangan."

Julukan The Reds-Liverpool- dua kali membantai Manchester United musim lalu. Liverpool memenangkan pertemuan pertama di Old Trafford dengan skor telak 5-0, sedangkan pertemuan di Anfield juga dimenangkan pasukan Jurgen Klopp dengan skor telak 4-0.

Lebih baru Lebih lama