Jonathan Christie Berbicara Tentang Lawannya di Kejuaraan Dunia 2022

Jonathan Christie Berbicara Tentang Lawannya di Kejuaraan Dunia 2022

 

 Sportsnews.id - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengatakan semua lawan yang menunggunya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 adalah pemain bagus yang sama-sama tangguh. Dia juga siap untuk itu!

Jonathan merupakan salah satu pebulu tangkis yang dikirim PBSI untuk mengikuti turnamen Grade 1 BWF mulai awal pekan depan.

Selain Jonathan, ada Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, Tommy Sugiarto, dan sebelas wakil Indonesia lainnya dari keempatnya.

Mereka sudah berada di Jepang untuk melanjutkan persiapan dari Jakarta, sebelum akhirnya berlaga di Tokyo Metropolitan Gymnasium, mulai Senin (22/8).

Jonathan Christie secara pribadi mengatakan bahwa persiapan telah berjalan dengan baik.

“Saya bersyukur semua persiapan sudah baik dan saya kira seluruh tim juga sudah siap untuk pertandingan di Kejuaraan Dunia kali ini,” kata Jonatan seperti dikutip Antara.

Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 untuk Jonathan Christie

Dari undian Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Jonathan berada di posisi teratas bersama Anthony dan Chico. Jonathan pertama akan menghadapi Toma Junior Popov dari Prancis di babak 64 besar.

Di atas kertas, Jonatan relatif tidak menghadapi lawan tangguh hingga babak ketiga. Jonathan berpeluang bertemu unggulan lebih tinggi di perempat final, yakni Choi Tien Chen (4). Namun skenario ini terjadi saat keduanya sama-sama mulus di tiga ronde sebelumnya.

Jonathan juga berpeluang bertemu rekan senegaranya, Chico atau Anthony, di babak empat besar. Namun itu hanya akan terjadi jika mereka berdua mampu mengalahkan musuh terbesar Viktor Axelsen. Kebetulan unggulan pertama Kejuaraan Dunia itu berada di chart yang sama dengan Anthony dan Chico.

Sementara wakil Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto, berada di bawah. Tommy langsung bersaing dengan unggulan ke-16 asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

"Saya kira tidak ada bedanya. Kalau lawan terberat, saya kira dari awal semuanya berat, itu bagus juga. Jadi tidak ada yang bagus, yang kurang bagus, tapi menurut saya semuanya bagus," kata Jonathan .

Lebih baru Lebih lama