Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Hendra/Ahsan Kalah Di Final Sama Wakil Malaysia

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Hendra/Ahsan Kalah Di Final Sama Wakil Malaysia


  Sportsnews.id - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus puas menjadi runner-up di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Hendra/Ahsan dikalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua game langsung.
Hendra/Ahsan menghadapi Chia/Soh di final yang dihelat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (28/8/2022) siang WIB. Hendra/Ahsan membuang keunggulan enam poin di game pertama sebelum akhirnya kalah dengan skor akhir 19-21, 14-21.

Dengan kekalahan Hendra/Ahsan, dipastikan Indonesia tidak akan menjadi juara dunia bulu tangkis 2022. Hendra/Ahsan adalah satu-satunya wakil 'Merah Putih' di partai puncak.

Poin pertama didapat Hendra/Ahsan setelah tendangan Aaron Chia membentur gawang. Pertarungan drive yang lebih dominan ditunjukkan oleh kedua pasangan di poin-poin awal. Chia/Soh akhirnya menyusul Hendra/Ahsan di posisi 4-4.

Hendra/Ahsan masih unggul setelah memanfaatkan kesalahan Chia/Soh. Umpan silang Ahsan ke Soh Wooi Yik gagal kembali memimpin 11-7 di interval pertama.

Dua pukulan keras Ahsan mengalahkan Aaron Chia. Hendra/Ahsan membuka jarak menjadi lima poin dengan kedudukan 16-11. Chia/Soh perlahan mengejar sehingga hanya terpaut dua poin dengan skor 16-18.

Pukulan terus menerus Ahsan ke sisi Aaron Chia gagal diantisipasi. Soh Wooi Yik memaksa Ahsan melakukan kesalahan dengan melepaskan umpan silang yang melebar. Chia/Soh memenangkan reli 71-tak untuk menyamakan skor menjadi 19-19.

Chia/Soh berbalik untuk mengalahkan Hendra/Ahsan setelah pukulan Hendra membentur net dan menciptakan poin game. Smash Chia ke arah Hendra tak bisa dibalas sekaligus memastikan kemenangan 21-19.

Awal game kedua kembali seru. Kedua pasangan mengikuti skor masing-masing. Choi/Soh membuka keunggulan dua poin atas Hendra/Ahsan kemudian menandai jeda kedua dengan memimpin 11-9.

Chia/Soh kembali memenangkan reli panjang 41 pukulan. Smash keras Ahsan gagal melewati net untuk membuat skor menjadi 13-11 bagi pasangan Malaysia.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik terus mendominasi permainan, tiga poin direbut untuk mengalahkan Hendra/Ahsan 17-13. Match point untuk Chia/Soh, sebelum memastikan gelar setelah drop shot Chia gagal diantisipasi oleh Hendra/Ahsan.

Lebih baru Lebih lama