Kejuaraan Dunia BWF 2022: Akane Yamaguchi Juara Bertahan Tanpa Beban

Kejuaraan Dunia BWF 2022: Akane Yamaguchi Juara Bertahan Tanpa Beban

 

 Sportsnews.id - Pemain tunggal putri Jepang Akane Yamaguchi terus mempersiapkan diri untuk berlaga di Kejuaraan Dunia BWF 2022 atau Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Seperti diketahui, Akane Yamaguchi merupakan juara bertahan BWF World Championship 2022. Pada edisi terakhir, pebulu tangkis nomor satu dunia itu mengalahkan juara Taiwan Tai Tzu Ying 21:14 dan 21:11 di babak final.

Kini, Akane Yamaguchi kembali menjadi unggulan di Kejuaraan Dunia BWF 2022. Namun, langkah Akane Yamaguchi tertinggal sebelum mengikuti turnamen di Tokyo, Jepang pada 21-28 Agustus 2022.

Pasalnya, Akane Yamaguchi terakhir kali meraih gelar di ajang All England 2022. Setelah itu, performa pebulu tangkis berusia 25 tahun itu kurang konsisten.

Meski demikian, Akane Yamaguchi mengaku tidak stres jelang penampilannya di Kejuaraan Dunia BWF 2022. Unggulan tunggal putri Jepang itu sebenarnya santai.

"Saya tidak ingin menetapkan tujuan tertentu di Piala Dunia, saya hanya ingin fokus penuh dan bermain dengan baik," kata Akane Yamaguchi, dikutip The Star Malaysia, Jumat (19/8/2022).

Dalam Kejuaraan Dunia BWF edisi kali ini, Akane Yamaguchi kini dipastikan lolos ke babak 32 besar setelah mendapatkan bye. Ia juga berkesempatan bertemu dengan pebulu tangkis papan atas Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Ini bisa terjadi jika Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan Kirsty Gilmour (Skotlandia) di babak pertama. Gregoria diketahui telah mengalahkan Akane Yamaguchi sendiri dalam 2 pertemuan terakhir. Ini terjadi di Malaysia Open 2022 dan Malaysia Masters 2022.

Lebih baru Lebih lama