Kejuaraan Dunia BWF 2022: Menangn Dengan Gampang, Ginting Ke Babak 16 Besar

Kejuaraan Dunia BWF 2022: Menangn Dengan Gampang, Ginting Ke Babak 16 Besar

 

 Sportsnews.id - TOKYO | Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan wakil Mauritius Georges Julien Paul di babak 32 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022 untuk berhak lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis untuk lolos pada 2022.

Ginting bertanding pada pukul WIB di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Selasa pagi (23/8/2022) dan tampil apik sejak awal pertandingan. Dia mengambil inisiatif untuk menyerang lebih dulu dan langsung melaju, 5-1.

Variasi drop shot dan serangan cross smash dari petenis nomor 6 dunia itu membuat Paul berada dalam masalah. Alhasil, ia terus menjauh dengan keunggulan 11-3 pada jeda game pertama.

Setelah istirahat, Ginting tidak menyerah pada serangannya. Akibatnya, Paul tidak mampu mengembangkan permainannya dan tertinggal lebih jauh pada kedudukan 15-5.

Paul tak lagi mampu menahan dominasi pemain kelahiran Cimahi itu. Ia berhasil memenangkan game pertama dengan skor telak 21-10.

Di game kedua, Paul Ginting memberikan perlawanan yang lebih keras. Ia mampu mengikuti permainannya hingga perburuan angka dimulai, hingga ia menginjak angka 6-6.

Setelah itu, perwakilan merah-putih itu mampu menekan lagi Paul dengan pukulan kerasnya. Ia kemudian berhasil melepaskan diri dari kejaran Paul dengan tiga poin saat jeda dengan skor 11:8.


Usai turun minum, Ginting mampu memperbesar keunggulan menjadi 15:11. Namun, Paul mampu melawan dan mengejar ketertinggalan 14-15.

Beruntung, Ginting berhasil mendapatkan kembali sentuhan terbaiknya. Poin demi poin berhasil ia raih tanpa usaha keras, hingga akhirnya mampu menyelesaikan game kedua dengan kemenangan 21:16.

Dengan hasil itu, juara Singapore Open 2022 itu mengamankan satu tempat di babak 16 besar turnamen Grade 1 BWF. Selanjutnya ia bertemu dengan pemenang pertandingan antara unggulan ke-11 Denmark, Rasmus Gemke dan Shi Yu Qi dari China.

Lebih baru Lebih lama