Liverpool Ditahan Imbang Fulham 2-2

Liverpool Ditahan Imbang Fulham 2-2

 

  Sportsnews.id - Liverpool hanya mampu meraih satu poin di pekan pertama Premier League 2022/2023.  The Reds bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Fulham di Stadion Craven Cottage, Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

  Liverpool mengandalkan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Luis Diaz di lini depan sejak menit pertama.  Darwin Nunez duduk di bangku.  Sementara Fulham mengandalkan ujung tombak Aleksandar Mitrovic di lini depan.

Tuan rumah Fulham mampu memberikan perlawanan kepada Liverpool yang di atas kertas lebih diunggulkan.  Bahkan Fulham berhasil memimpin pada menit ke-33.

Striker Fulham Alexander Mitrovic menyundul umpan silang Kenny Tete sebelum kiper Liverpool Alisson Becker mencuri bola dari gawang.

  Dengan kebobolan satu gol, Liverpool meningkatkan intensitas serangan mereka untuk mengejar ketinggalan.  Upaya Andy Robertson hanya membuahkan tendangan gawang bagi Fulham.

  Keunggulan 1-0 Fulham atas Liverpool berlanjut hingga babak pertama.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp melakukan perubahan pada susunan pemain di babak kedua untuk langsung menyamakan skor.  Pemain baru mereka, Darwin Nunez, akhirnya diumumkan sebagai pengganti Firmino.

  Tidak butuh waktu lama baginya untuk memberikan kontribusi positif.  Darwin Nunez mencetak gol pada menit ke-64 usai menyambut operan manis Mohamed Salah.  Skor berubah menjadi 1-1.

  Masuknya Nunez membuat Liverpoll semakin agresif dengan membatasi pertahanan Fulham.  The Reds masih unggul jauh dalam penguasaan bola, tetapi tuan rumah bisa melawan balik dengan sengit.

Tampaknya menjadi hari yang istimewa bagi Aleksandar Mitrovic.  Striker Fulham itu mencetak gol keduanya pada menit ke-72, lagi-lagi dari tendangan penalti.

  Mitrovic dijatuhkan oleh Virgil van Dijk dan wasit menunjuk titik putih setelah memeriksa VAR.  Namun Liverpool kembali mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

  Mohamed Salah sukses membobol gawang Fulham pada menit ke-81 dan menyambut umpan bagus dari Darwin Nunez.  Tidak ada lagi gol yang tercipta sampai pertandingan dihentikan.  Kedua tim harus puas bermain imbang 2-2.


Lebih baru Lebih lama