Liverpool VS Bournemouth: The Reds Pesta GOL 9-0!

Liverpool VS Bournemouth: The Reds Pesta GOL 9-0!

 

 Sportsnews.id - Liverpool menang 5-0 di babak pertama lewat Luis Diaz, Harvey Elliott, Trent Alexander-Arnold, Roberto Firmino dan Virgil van Dijk di Anfield pada Sabtu malam (27 Agustus 2022) pukul WIB.

Gol bunuh diri Chris Mepham, gol kedua Firmino, gol kedua Fabio Carvalho, dan gol Diaz menambah empat gol di babak kedua. Kemenangan perdana Liverpool mengangkat mereka ke peringkat delapan dengan lima poin dari empat pertandingan.

Bournemouth di posisi ke-16 dengan tiga poin dari empat laga.

Jalannya pertandingan

Liverpool, yang bermain agresif sejak awal, memimpin pada menit ke-4. Adalah Luis Diaz yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mengungguli dua lawan dengan sundulan menyambut umpan silang Roberto Firmino.

Gol tersebut ditinjau oleh VAR karena kemungkinan offside ketika Firmino menerima bola, tetapi dikonfirmasi. Liverpool pun tak mau menunggu lama untuk mencetak gol kedua.

Pada menit ke-6, Harvey Elliott membobol gawang Bournemouth. Elliott menerima umpan tumit dari Firmino dan melepaskan tembakan keras ke sudut gawang sebelum Mark Travers tidak bisa membloknya.

Mohamed Salah akan mencetak gol pada menit ke-16 jika tembakan dari jarak dekat tidak keluar. Tiga menit berselang, peluang Salah kembali gagal karena bola tendangan Salah bisa saja ditepis Travers.

Trent Alexander-Arnold juga mencatatkan namanya di papan skor, mengubah keunggulan Liverpool menjadi 3-0 pada menit ke-28. Umpan pendek Firmino diikuti oleh Trent dengan tendangan keras dari jarak 20 yard yang tidak bisa diblok oleh Travers.

Tiga menit berselang, Firmino akhirnya mencetak gol setelah mencatatkan tiga assist. Umpan silang Salah membentur lawan dan Firmino melakukan tendangan voli liar ke gawang tandang.

Dengan keunggulan 4-0, Liverpool berada di atas angin, tetapi gol itu nyaris tidak bisa dipatahkan pada menit ke-38 ketika tembakan Ryan Christie meleset dari tiang.

Liverpool memimpin 5-0 di babak pertama melalui sundulan Virgil van Dijk pada menit ke-45 menyusul tendangan sudut Andrew Robertson.

Memasuki babak kedua, Liverpool enggan memperlambat tempo permainan demi mencari gol tambahan. Semenit memasuki babak kedua, Liverpool memperpanjang keunggulan mereka menjadi 6-0 setelah Chris Menpham gagal memblokir umpan silang Trent dan malah mencetak gol bunuh diri.

Liverpool mencetak gol ketujuh mereka dalam pertandingan di menit ke-62 setelah gol kedua Firmino. Robertson mengirim umpan silang yang tidak bisa digagalkan oleh pertahanan Bournemouth dan ditangkap oleh Firmino.

Bola didorong keluar ke Travers, tetapi Firmino dengan cepat melakukan rebound untuk menambah keunggulan tim.

Salah yang sama sekali tidak mencetak gol, menyia-nyiakan peluang emas pada menit ke-74 saat terkena bola di depan gawang. Sayang tendangan Salah masih melayang.

Fabio Carvalho juga mencetak gol pada menit ke-81 untuk membuat skor menjadi 8-0. Umpan panjang Trento disambut oleh Costas Tsimikas dan dengan cepat diteruskan ke Carvalho untuk tendangan pertama ke sudut gawang.

Tiga menit kemudian, Liverpool mencetak gol kesembilan mereka ketika Luis Diaz menyundul sepak pojok Timikas. Laga Liverpool-Bournemouth berakhir dengan skor 9-0.

Lebih baru Lebih lama